Langsung ke konten utama

Berteman Dengan Segala Usia??? Bisa Lho Dilakukan Anak Anak, Begini Cara Yang Bisa Dilakukan




Jendela Arlian - Membiasakan anak anak untuk bersosialisasi dan bermain serta beraktivitas dengan anak lain dengan berbagai usia itu gampang gampang susah, kadang mereka sering tidak sependapat dan akhirnya "bolo bolonan" tapi dengan memberikan waktu lebih untuk anak belajar dan memahami situasi kondisi dimana ia berada maka mereka akan terbiasa dengan teman-teman yang beda usia
Jadi biasakan anak bermain dengan teman-teman berbagai usia mulai sekarang agar mereka bisa menjadi pribadi yang tangguh demi menjadi anak Generasi Maju 😍


Nah agar anak anak pandai bergaul dan menemukan kebahagiaanya bermain dengan siapa saja, mungkin bisa saling share pengalaman pengalaman yuk bunda, dan begini pengalaman saya yang punya dua anak cewek yang teman temannya dari berbagai usia:
Kolam Renang Kodam Diponegoro Semarang
Kolam Renang Kodam Diponegoro Semarang

1. Membuat Suasana Kekeluargaan Yang Terbuka Bagi Anak
Membuat suasana antara anak dan orangtua akrab sehingga anak berani mengungkapkan perasaannya atau curhat atas apa yang dilakukannya, biarkan mereka mengeluarkan semua keluhannya hal seperti ini akan membuat anak berani bertanya atau minta pendapat sehingga ini menjadi latihan buat mereka untuk berkomunikasi.
2. Mengenalkan Anak Dengan Orang Yang Kita kenal
Ini membuat mereka merasa penting, selain itu mereka jadi terbiasa dengan orang orang baru dan dengan sendirinya mereka jadi anak yang pandai mengamati bagaimana cara bergaul dengan orang yang lebih tua serta membuat mereka terbiasa berkenalan dengan orang yang lebih tua.
3. Memberi Anak Contoh 
Simple saja, memberi mereka contoh perilaku kita terhadap orang orang sekitar dan bagaimana cara kita bersosialisai dengan mereka misalnya, menyapa tetangga ketika lewat didepan rumahnya atau ketika bertemu tetangga dijalan, maka otomatis anak akan belajar bagaimana bersosialisasi yang baik dengan ikut menyapa orang orang tersebut ketika bertemu.
4. Mendorong Anak Beraktivitas Dalam Kelompok
Ya, saya selalu memotivasi anak anak untuk mengikuti suatu komunitas bermanfaat sesuai minat dan bakat mereka yang tentu saja didalamnya ada berbagai orang dengan segala usia, dengan begitu anak anak belajar bersosialisasi dengan orang orang dari berbagai usia.
5. Bangun Rasa Percaya Diri Dengan Mengajarkan Etika Bergaul
Tentu saja selalu ada aturan di setiap tempat dan dimanapun, oleh karena itu penting mengajarkan anak etika bergaul sebelum mereka terjun dalam sebuah komunitas sehingga mereka punya rasa percaya yang baik ketika bergaul denagn mereka.
Dan yang lebih penting adalah selalu tanamkan pada anak untuk pandai berempati, karena dengan begitu anak anak tidak mudah sensitif ketika ada teman yang tidak sependapat.
Semoga membantu ya bunda bunda, Tetap semangat menjadi Bunda hebat demi mewujudkan anak #GenerasiMaju ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil

Serunya Nonton Film Teachers di Stro TV

Jendela Arlian -Halloo Semua... Ada yang kangen nonton film di bioskop lagi? nobar film favorit bareng teman teman se geng? Duh, ngebayangin aja seru banget ya... Nah sekarang ga perlu cuma dibayangin aja langsung aja capcuus nobar serasa di bioskop bareng teman se geng di layanan streaming film yang bisa dinikmati selama di rumah aja. Dan salah satu film yang baru saja aku tonton adalah TEACHERS film ini disutradarai oleh Sarjono Sutrisno, yang merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO. Film ini dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming film berbasis subscription (SVOD) dari Strorworld. Nggak cuma nonton film aja lho, aku juga dapat kesempatan mendengarkan cerita langsung dari para pemain, sutradara, produser dan STRO Vice President. Jadi Pada 8 Januari 2020 kemarin, Film TEACHERS diputar dalam Ajang Online  Virtual Screening Film Teachers bersama semua casts dan crew, serta tamu undangan dan peserta lainnya hingga mencap