Langsung ke konten utama

Tips Melatih Kepercayaan Diri Anak Agar Mau Tampil Di Depan Umum

Jendela Arlian - Impian Orang Tua adalah melihat anak anak nya bisa tumbuh hebat baik untuk dirinya sendiri maupun di masyarakat dan tentu saja banyak proses yang harus dilalui untuk mewujudkan itu, Bukankah demikian Bunda?


Bakat anak itu memang harus diasah dan dilatih sedini mungkin agar tumbuh berkembang dengan baik dan semakin bersinar ketika anak sudah mencapai umur yang cukup bahkan dengan bakat yang diasah itu bisa menjadikannya seseorang yang hebat di masyarakat.

Tapi perlu diingat juga bahwa semua juga harus tumbuh dari keinginan anak itu sendiri, seperti Kak Verda yang benar benar harus punya keinginan sendiri baru bisa menyajikan penampilan atau kemampuannya secara maksimal.


Kak Verda Juara 1 Talent Show
Tips Melatih kepercayaan Diri Anak Agar Mau Tampil Di Depan Umum
Piagam Dan Hadiah Tambahan Juara 1 Talent Show
Tips Melatih kepercayaan Diri Anak Agar Mau Tampil Di Depan Umum
Kak Verda Juara 1 Talent Show
Tips Melatih kepercayaan Diri Anak Agar Mau Tampil Di Depan Umum



Ya... ketika dia mengikuti Festival Anak Sholeh Desember 2018 lalu Kak Verda meraih juara 3 lomba cerita islami dan harapan 3 rangkaian sholat. Saya sebagai Bundanya bangga dong (hihihi) makanya dengan semangat minta agar dia mau tampil di sekolahnya di acara PPK atau ajang pengembangan bakat anak yang diadakan di sekolahnya setiap hari rabu, dan tahu jawaban Kak Verda?? Gak mau...


Bagaimanapun saya membujuknya dari hari ke hari jawabannya selalu sama, Gak mau byuhhh

Ya sudahlah saya menyerah, biarlah waktu yang menumbuhkan kemauan dan kepercayaan dirinya , sendiri agar mau menampilkan kemampuannya, begitulah doa saya selalu.

Dann, tiba tiba sepulang sekolah dia bilang "Bunda besok sabtu aku tampil cerita islami di sekolah lho" Wowwww amazing

kemudian ia menceritakan semuanya, bahwa Gurunya memberitahu kalo hari sabtu di sekolahnya akan ada Talent Show dari gery snack dan gurunya minta anak anak yang berani dan mau untuk menampilkan bakatnya dengan mendaftar melalui guru kelasnya masing masing.

Dan Kak Verda salah satu pendaftar itu dengan percaya diri mendaftar sendiri di gurunya... Masya Allah padahal waktu diminya dengan penuh motivasi dan semangat dari Bundanya saja jawabnya gak mau, gak mau terus.. Nah ini giliran diminta gurunya ga pake lama langsung mendaftar dengan percaya dirinya.

Dan Yang lebih amazing lagi di acara Talent Show itu Kak Verda mendapat Juara 1 dari puluhan talent yang juga tampil di hari itu.


Saya benar benar tidak menyangka, karena dirumah dia hanya latihan sekali karena keterbatasan waktu dan tak ada kostum khusus seperti peserta lainnya karena kukira juga ga akan ada hadiah apapun hahaha

Ya Alhamdulillah dapat koleksi Piagam Penghargaan dan hadiah hiburan yang rame hahaha

Ini benar benar hal yang membanggakan bagi saya karena doa saya terkabul, Kak Verda mau tampil dengan keinginannya sendiri tanpa suruhan atau paksaan siapapun dan buktinya memang jika sesuatu di tunjukkan dengan kemauan dan keinginannya sendiri itu bisa mendapat hasil yang maksimal.


Dari pengalaman saya diatas, sekedar sharing nih Bund, ada beberapa 

Tips Melatih kepercayaan Diri Anak Agar Mau Tampil Di Depan Umum


1. Jangan pernah memaksa anak

2. Hargai segala keputusan anak tentang kapan ia mau tampil

3. Berikan fasilitas yang tepat untuk hobinya

4. Terapkan pengertian bahwa Bunda tak peduli menang atau kalah, tapi Bunda menghargai usaha yang telah dikerahkan

5. Mendukung segala bentuk latihannya

6. Jangan memberitahunya kalo kita khawatir karena itu akan membuatnya gusar

7. Tawarkan bantuan dan dukungan, tapi jangan terlalu banyak

8. Berikan motivasi dan dukungan sebagai penguatnya



Semoga bisa menjadi inspirasi ya Bund..

Dan terus tetap semangat mendidik anak anak kita menjadi Generasi penerus yang hebat.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund..
Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund?
Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM?
Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun
Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi.
Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda.

Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai. 
Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut.
Dan pada 2012, PT Sari Husada mengubah nama menjadi PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Selain misi bisnis, Sarihusad…

SGM Aktif Susu UHT yang Lengkap Kandungan Nutrisinya

Jendela Arlian - Halooo Bunda..
Si Kecil nya Bunda senang beraktivitas di luar rumah kah Bund?
jangan lupa selalu bekali nutrisinya dengan susu UHT yang mengandung omega 3 dan 6 ya bund, karena beraktivitas diluar itu banyak sekali mengeluarkan energi maka si kecil memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap selalu cerdas kreatis, supel dan mandiri.



Sudah tahu kah Bunda SGM kini sudah punya susu UHT yang mempunyai kebaikan susu cair yang bernutrisi tinggi untuk melengkapi nutrisi si Kecil saat beraktivitas di luar ruangan.
Susu UHT tersebut dalam kemasan praktis lho Bund yaitu SGM Aktif adalah Minuman susu cair yang mengadaptasi kebaikan yang sama dengan susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil saat beraktivitas di luar rumah susu UHT ini juga mengandung Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.
Dan SGM Aktif ini hadir dalam 2 rasa yang pastinya jadi favorit Si Kecil yaitu rasa coklat dan stroberi.

J…

Apa Itu Faltering Growth Atau Goncangan Pertumbuhan??? Yuk Bunda Kenali Faktor Dan Cara Menyikapinya...

Jendela Arlian - Bunda, Pernah dengar Faltering Growth??

Semoga anak anak kita mengalami pertumbuhan yang normal dan sesuai umurnya ya Bund... Kali ini saya mau sharing tentang Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan

Apa itu Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan? Faltering Growth merupakan kondisi dimana pertumbuhan fisik anak sangat lamban dibandingkan dengan anak seusianya. Faltering Growth biasanya terjadi pada anak umur 0-6 bulan, Proses untuk menjadi seorang yang mengalami kegagalan pertumbuhan dimulai dari dalam rahim hingga anak berusia 2 tahun dengan tanda goncangan pertumbuhan massa tubuh maupun pertumbuhan linier, yang menjurus ke arah penurunan grafik bila dibandingkan dengan baku rujukan pertumbuhan. Anak yang tiga kali penimbangan berturut – turut tidak bertambah berat badannya merupakan tanda-tanda untuk segera mengambil tindakan pencegahan agar berat badan anak tidak berlanjut menurun. Anak balita mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sehingga memerlukan zat…