Langsung ke konten utama

Pesona Alam Curug Lawe Yang Membuatku Terpana

Jendela Arlian - Semarang Kotaku adalah salah satu 

tempat tujuan wisata para pelancong, tentu saja dengan referensi dari berbagai pihak salah satunya mungkin media sosial, yang dengannya kita bisa mudah mendapatkan berbagai informasi tentang obyek wisata yang sudah maupun belum kita ketahui.

Pesona Alam Curug Lawe Yang Membuatku Terpana
Puas Bisa Family Time Kesini


Salah satu obyek wisata alam yang recomend banget di Semarang adalah Curug Lawe yang berada di lereng gunung ungaran tepatnya di desa Kalisidi, Ungaran Kabupaten Semarang.

Walaupun tempatnya berada cukup jauh dari kota tapi air terjun Curug Lawe ini sudah populer di kalangan traveller, tak heran karena Curug Lawe adalah air terjun yang memiliki keunikan tersendiri yaitu terletak di tengah cekungan tebing dan arus air terjun disini cukup deras lho, jadi saran saya kalo sudah sampai disini jangan terlalu dekat kalo ga bawa pakaian ganti. Selain itu di kawasan ini juga masih ada satu lagi air terjun yang tak kalah menariknya yaitu Curug Benowo.


Pesona Alam Curug Lawe Yang Membuatku Terpesona
Anak anak saja bisa sampai di Curug Lawe dengan semangat

Untuk bisa sampai ke air terjun ini memang perlu sedikit pengorbanan, yahh tentunya korban tenaga lah karena jalan menuju air terjun ini harus melewati jalur naik turun dengan melalui hutan, tapi tenang kita tidak akan tersesat karena ada petunjuk arah dan kalo beruntung kita juga akan sering menemui para pemandu yang biasanya stay di tengah hutan.


Pesona Alam Curug Lawe Yang Membuatku Terpesona
Ada kepuasan tersendiri bisa sampai disini

Sebenarnya medannya ga berat lho, karena putri saya yang berumur 7 tahun saja bisa sampai kesini dengan penuh semangat, jadi cukup bawa bekal seperlunya minum, roti buat energi naik turun dan ingat jangan meninggalkan sampah ya karena air disana sangat terjaga kejernihannya, jadi kalian pun wajib jaga kebersihan tempat ini juga.


Pesona Alam Curug Lawe Yang Membuatku Terpesona
Jembatan Romantis


kalo yang bawa pasangan kesini bisa lho jepret jepret dulu di Jembatan Romantis yang instagramable banget, selain itu di sepanjang perjalanan saya juga tak pernah berhenti mengambil gambar gambar pemandangan yang masih alami dan sejuk banget.

Tempat ini tutup jam 3 sore ya, karena kalo sudah malam jalan di menuju tempat Curug Lawe gelap jadi maksimal kunjungan hanya sampai jam 3 sore, dan tiket masuknya pun cukup terjangaku hanya 5000 jadi ga perlu pikir panjang, yuk masukkan daftar tujuan wisatamu selanjutnya karena pastu akan berkesan dan bawaanya mo kesana lagi.

Pesona Alam Curug Lawe Yang Membuatku Terpesona
Jalan yang minim dengan air jernih

Mengunjungi tempat tempat wisata itu adalah seperti candu yang membuat hidup ini bergairah dan jika ada kesempatan untuk traveling ke luar negeri saya ingin ke Dubai yang bagaikan negeri dongeng di dunia nyata, dan jika bisa ke Dubai saya akan mengunjungi Burj Khalifa gedung tertinggi di dunia dan berfoto dipuncaknya karena keunikan gedung ini yang dibangun di tengah padang pasir pasti akan membuat warna baru dalam pengalaman traveling saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil

Serunya Nonton Film Teachers di Stro TV

Jendela Arlian -Halloo Semua... Ada yang kangen nonton film di bioskop lagi? nobar film favorit bareng teman teman se geng? Duh, ngebayangin aja seru banget ya... Nah sekarang ga perlu cuma dibayangin aja langsung aja capcuus nobar serasa di bioskop bareng teman se geng di layanan streaming film yang bisa dinikmati selama di rumah aja. Dan salah satu film yang baru saja aku tonton adalah TEACHERS film ini disutradarai oleh Sarjono Sutrisno, yang merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO. Film ini dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming film berbasis subscription (SVOD) dari Strorworld. Nggak cuma nonton film aja lho, aku juga dapat kesempatan mendengarkan cerita langsung dari para pemain, sutradara, produser dan STRO Vice President. Jadi Pada 8 Januari 2020 kemarin, Film TEACHERS diputar dalam Ajang Online  Virtual Screening Film Teachers bersama semua casts dan crew, serta tamu undangan dan peserta lainnya hingga mencap