Langsung ke konten utama

Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat

Jendela Arlian - Haloo Bunda Bunda Hebat...

Semoga hari ini indah ya Bund, seindah semangat kita dalam mendidik dan merawat anak anak kita agar tumbuh sehat dan menjadi Generasi Maju

Hari ini Si Kecil bawa bekal apa Bund?Tadi saya bawakan anak anak bekal puding, wafer dan roti karena dirumah sudah terbiasa sarapan pagi jadi bekalnya yang ringan ringan dan lagi anak anak sudah di rumah saat jam makan siang.


Nah berbicara bekal sekolah. kalo Bunda suka yang instan atau masak sendiri?
Kalo saya sih bisa dua duanya hehehe
Karena kadang setiap hari itu khan kesibukannya juga tidak sama ya Bund, jadi saya sesuaikan saja dengan kesibukan hari itu, kalo misal banyak waktu luang saya usahakan bawa bekal hasil olahan sendiri seperti puding, bihun goreng, martabak telur dan cemilan ringan lainnya nahh kalo yang instan sih biasanya saya bawakan wafer, roti sobek atau roti isi dan sejenisnya.


Kenapa saya prefer bawakan anak anak bekal di sekolah? karena saya suka khawatir kalo mereka jajan sembarangan secara saya ga bisa awasi mereka ketika di sekolah, jadi suka khawatir aja dengan jajan yang mereka beli, apakah higienis? ada MSG nya ga? penjual nya bersih ga? dan ini dan itu duhhh kalo ngebayangin jadi takut sendiri.


Kadang terdengar lebay ya Bund,.. khawatir yang berlebihan, Tapi gak lho Bund justru ini penting demi menjaga kesehatan buah hati kita, karena kalo bukan kita para Bunda Bunda yang menjaga dan memperhatikan kesehatan mereka mau siapa lagi Bund?
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat


Warung Anak Sehat (WAS)


Nahh ternyata untuk mengantisipasi kekhawatiran para Bunda yang takut putra putrinya jajan sembarangan dan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari jajan yang dibelinya maka PT Sarihusada Generasi Mahardika dan Danone Ecosystem Fund membuat program Warung Anak Sehat (WAS) di sejumlah sekolah yang tersebar beberapa kota di Indonesia yang sekarang jumlahnya sudah mencapai 446 sekolah lho Bund, wahhh keren ya...


Warung Anak Sehat (WAS) ini bertujuan untuk mewujudkan sekolah dengan kantin sehat melalui pendampingan dan penyediaan material edukasi, jadi nantinya para siswa siswi di Sekolah Dasar yang rata rata berusia antara 5-12 tahun bisa jajan di kantin sekolah yang pastinya sudah dijamin kebersihan, kesehatan dan kandungan gizinya termasuk juga anak anak kita ya Bund, Jadi tenang deh kalo misal kita lupa bawakan bekal karena mereka akan jajan dengan jajanan sehat di Warung Anak Sehat.


Ibu Warung Anak Sehat (IWAS)


Selain mengedukasi pihak sekolah baik dari siswa, guru dan lingkungan sekolah Program WAS ini juga melatih para ibu membuat jajanan bernutrisi dan aman di konsumsi anak.

Jadi konsep WAS inipun juga termasuk merangkul para ibu ibu untuk menjadi wirausaha melalui Warung Anak Sehat dengan pelatihan sehingga Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) dapat menjual produk makanan sehat olahan dapur sendiri dan mengedukasi ibu ibu lain di lingkungan mereka.

Jadi pemberdayaan wanita sebagai IWAS ini juga bisa menambah income bagi para ibu ibu yang terlibat Warung Anak Sehat dari hasilnya menitipkan makanan sehat yang diolahnya ke Warung Anak Sehat selain itu IWAS juga mendukung pemberian nutrisi dan gizi yang membuat tenang para orang tua murid karena ditangan mereka jajanan yang diolah adalah yang mempunyai kandungan nutrisi dan terjamin kehigienisan nya yang tentu saja aman dikonsusmsi anak anak kita, salah satunya nih Bund Roti Kukus olahan Ibu Susi Amalia, IWAS dari SDN Babakan
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat

Atau Bunda bisa juga kunjungi FB Warung Anak Sehat untuk update kreasi menu dan kegiatan para IWAS yang sangat menginspirasi.


Pentingnya Edukasi Gizi Seimbang Pada Anak


Ternyata sangat penting ya Bund untuk mengetahui seberapa besar pengaruh jajanan bagi kesehatan anak anak kita, agar anak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan menjadi Generasi Maju yang produktif dan ternyata disini peran WAS sangatlah besar bagi anak anak kita karena di Warung Anak Sehat menyediakan jajanan yang terjangkau tapi tetap memperhatikan nutrisi dan gizi yang cukup.


Wahhh Sarihusada memang keren bisa memprakasai program yang luar biasa bermanfaat ini, dan semoga program ini bisa terus berkembang dari sabang sampai Marauke termasuk di kota tempat tinggal saya Semarang agar anak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan jadi Generasi Maju yang membanggakan.


#JajanSehatWAS
#MombassadorSGMEksplor

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund..
Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund?
Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM?
Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun
Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi.
Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda.

Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai. 
Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut.
Dan pada 2012, PT Sari Husada mengubah nama menjadi PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Selain misi bisnis, Sarihusad…

SGM Aktif Susu UHT yang Lengkap Kandungan Nutrisinya

Jendela Arlian - Halooo Bunda..
Si Kecil nya Bunda senang beraktivitas di luar rumah kah Bund?
jangan lupa selalu bekali nutrisinya dengan susu UHT yang mengandung omega 3 dan 6 ya bund, karena beraktivitas diluar itu banyak sekali mengeluarkan energi maka si kecil memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap selalu cerdas kreatis, supel dan mandiri.



Sudah tahu kah Bunda SGM kini sudah punya susu UHT yang mempunyai kebaikan susu cair yang bernutrisi tinggi untuk melengkapi nutrisi si Kecil saat beraktivitas di luar ruangan.
Susu UHT tersebut dalam kemasan praktis lho Bund yaitu SGM Aktif adalah Minuman susu cair yang mengadaptasi kebaikan yang sama dengan susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil saat beraktivitas di luar rumah susu UHT ini juga mengandung Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.
Dan SGM Aktif ini hadir dalam 2 rasa yang pastinya jadi favorit Si Kecil yaitu rasa coklat dan stroberi.

J…

Apa Itu Faltering Growth Atau Goncangan Pertumbuhan??? Yuk Bunda Kenali Faktor Dan Cara Menyikapinya...

Jendela Arlian - Bunda, Pernah dengar Faltering Growth??

Semoga anak anak kita mengalami pertumbuhan yang normal dan sesuai umurnya ya Bund... Kali ini saya mau sharing tentang Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan

Apa itu Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan? Faltering Growth merupakan kondisi dimana pertumbuhan fisik anak sangat lamban dibandingkan dengan anak seusianya. Faltering Growth biasanya terjadi pada anak umur 0-6 bulan, Proses untuk menjadi seorang yang mengalami kegagalan pertumbuhan dimulai dari dalam rahim hingga anak berusia 2 tahun dengan tanda goncangan pertumbuhan massa tubuh maupun pertumbuhan linier, yang menjurus ke arah penurunan grafik bila dibandingkan dengan baku rujukan pertumbuhan. Anak yang tiga kali penimbangan berturut – turut tidak bertambah berat badannya merupakan tanda-tanda untuk segera mengambil tindakan pencegahan agar berat badan anak tidak berlanjut menurun. Anak balita mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sehingga memerlukan zat…