Langsung ke konten utama

Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat

Jendela Arlian - Haloo Bunda Bunda Hebat...

Semoga hari ini indah ya Bund, seindah semangat kita dalam mendidik dan merawat anak anak kita agar tumbuh sehat dan menjadi Generasi Maju

Hari ini Si Kecil bawa bekal apa Bund?Tadi saya bawakan anak anak bekal puding, wafer dan roti karena dirumah sudah terbiasa sarapan pagi jadi bekalnya yang ringan ringan dan lagi anak anak sudah di rumah saat jam makan siang.


Nah berbicara bekal sekolah. kalo Bunda suka yang instan atau masak sendiri?
Kalo saya sih bisa dua duanya hehehe
Karena kadang setiap hari itu khan kesibukannya juga tidak sama ya Bund, jadi saya sesuaikan saja dengan kesibukan hari itu, kalo misal banyak waktu luang saya usahakan bawa bekal hasil olahan sendiri seperti puding, bihun goreng, martabak telur dan cemilan ringan lainnya nahh kalo yang instan sih biasanya saya bawakan wafer, roti sobek atau roti isi dan sejenisnya.


Kenapa saya prefer bawakan anak anak bekal di sekolah? karena saya suka khawatir kalo mereka jajan sembarangan secara saya ga bisa awasi mereka ketika di sekolah, jadi suka khawatir aja dengan jajan yang mereka beli, apakah higienis? ada MSG nya ga? penjual nya bersih ga? dan ini dan itu duhhh kalo ngebayangin jadi takut sendiri.


Kadang terdengar lebay ya Bund,.. khawatir yang berlebihan, Tapi gak lho Bund justru ini penting demi menjaga kesehatan buah hati kita, karena kalo bukan kita para Bunda Bunda yang menjaga dan memperhatikan kesehatan mereka mau siapa lagi Bund?
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat


Warung Anak Sehat (WAS)


Nahh ternyata untuk mengantisipasi kekhawatiran para Bunda yang takut putra putrinya jajan sembarangan dan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari jajan yang dibelinya maka PT Sarihusada Generasi Mahardika dan Danone Ecosystem Fund membuat program Warung Anak Sehat (WAS) di sejumlah sekolah yang tersebar beberapa kota di Indonesia yang sekarang jumlahnya sudah mencapai 446 sekolah lho Bund, wahhh keren ya...


Warung Anak Sehat (WAS) ini bertujuan untuk mewujudkan sekolah dengan kantin sehat melalui pendampingan dan penyediaan material edukasi, jadi nantinya para siswa siswi di Sekolah Dasar yang rata rata berusia antara 5-12 tahun bisa jajan di kantin sekolah yang pastinya sudah dijamin kebersihan, kesehatan dan kandungan gizinya termasuk juga anak anak kita ya Bund, Jadi tenang deh kalo misal kita lupa bawakan bekal karena mereka akan jajan dengan jajanan sehat di Warung Anak Sehat.


Ibu Warung Anak Sehat (IWAS)


Selain mengedukasi pihak sekolah baik dari siswa, guru dan lingkungan sekolah Program WAS ini juga melatih para ibu membuat jajanan bernutrisi dan aman di konsumsi anak.

Jadi konsep WAS inipun juga termasuk merangkul para ibu ibu untuk menjadi wirausaha melalui Warung Anak Sehat dengan pelatihan sehingga Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) dapat menjual produk makanan sehat olahan dapur sendiri dan mengedukasi ibu ibu lain di lingkungan mereka.

Jadi pemberdayaan wanita sebagai IWAS ini juga bisa menambah income bagi para ibu ibu yang terlibat Warung Anak Sehat dari hasilnya menitipkan makanan sehat yang diolahnya ke Warung Anak Sehat selain itu IWAS juga mendukung pemberian nutrisi dan gizi yang membuat tenang para orang tua murid karena ditangan mereka jajanan yang diolah adalah yang mempunyai kandungan nutrisi dan terjamin kehigienisan nya yang tentu saja aman dikonsusmsi anak anak kita, salah satunya nih Bund Roti Kukus olahan Ibu Susi Amalia, IWAS dari SDN Babakan
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat

Atau Bunda bisa juga kunjungi FB Warung Anak Sehat untuk update kreasi menu dan kegiatan para IWAS yang sangat menginspirasi.


Pentingnya Edukasi Gizi Seimbang Pada Anak


Ternyata sangat penting ya Bund untuk mengetahui seberapa besar pengaruh jajanan bagi kesehatan anak anak kita, agar anak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan menjadi Generasi Maju yang produktif dan ternyata disini peran WAS sangatlah besar bagi anak anak kita karena di Warung Anak Sehat menyediakan jajanan yang terjangkau tapi tetap memperhatikan nutrisi dan gizi yang cukup.


Wahhh Sarihusada memang keren bisa memprakasai program yang luar biasa bermanfaat ini, dan semoga program ini bisa terus berkembang dari sabang sampai Marauke termasuk di kota tempat tinggal saya Semarang agar anak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan jadi Generasi Maju yang membanggakan.


#JajanSehatWAS
#MombassadorSGMEksplor

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda... Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... š™†š™šš™¢š™šš™§š™™š™šš™ š™–š™–š™£ Vš™šš™§š™Øš™ž š™†š™šš™”š™Ŗš™–š™§š™œš™– š™‚š™šš™£š™šš™§š™–š™Øš™ž š™ˆš™–š™Ÿš™Ŗ Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ya Bund, tak ada kemeriahan sorak sorai perlombaan seperti tahun lalu, bahkan malam tirakatan yang biasanya di laksanakan di setiap tempat kali ini pun belum boleh dilaksanakan, Ini semua karena adanya pandemi yang terjadi saat ini.  Banyak hal yang terlewat dan tidak bisa kita rayakan di pendemi ini, tapi kita tidak boleh terpuruk dan sedih lho Bund, jadi apapun yang terjadi kita tetap harus semangat demi anak anak Generasi Maju kita agar mereka bisa menjadi yang terbaik Dan tentu saja anak-anak juga kangen suasana l

Penyebab Anak Picky Eater Dan Cara Mengatasinya

Jendela Arlian - Apa kabar Bunda? Masih menghadapi anak yg pilih pilih makanan?Kadang kita sering jengkel juga mengapa anak suka pilih-pilih makanan, atau maunya makan makanan yang tidak disajikan di meja makan. Jika kita tidak menurutinya, anak menolak untuk makan. Jika kita menurutinya, kita akan repot memasak lagi makanan lain ataupun membeli makanan yang diminta oleh anak. Anak yang terlalu pemilih dan hanya mau makan dengan makanan yang itu-itu saja disebut juga dengan picky eater. Jika kemauannya selalu dituruti bisa berpengaruh pada kurangnya asupan nutrisi. Anak yang suka pilih-pilih makanan atau picky eater akan selalu mecari kegiatan lain untuk menghindari menu makanan yang tidak mereka sukai. Picky eater lebih sering terjadi pada anak usia prasekolah atau balita. Karena di usia tersebut, anak mengalami perkembangan psikis yang komplek misalnya menjadi lebih mandiri, dapat berinteraksi dengan lingkungannya, serta lebih dapat mengekspresikan emosinya. Sifat perkembang

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini... Jadi kita harus selalu optimis ya Bund. Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya. Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita. Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya