Langsung ke konten utama

Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat

Jendela Arlian - Haloo Bunda Bunda Hebat...

Semoga hari ini indah ya Bund, seindah semangat kita dalam mendidik dan merawat anak anak kita agar tumbuh sehat dan menjadi Generasi Maju

Hari ini Si Kecil bawa bekal apa Bund?Tadi saya bawakan anak anak bekal puding, wafer dan roti karena dirumah sudah terbiasa sarapan pagi jadi bekalnya yang ringan ringan dan lagi anak anak sudah di rumah saat jam makan siang.


Nah berbicara bekal sekolah. kalo Bunda suka yang instan atau masak sendiri?
Kalo saya sih bisa dua duanya hehehe
Karena kadang setiap hari itu khan kesibukannya juga tidak sama ya Bund, jadi saya sesuaikan saja dengan kesibukan hari itu, kalo misal banyak waktu luang saya usahakan bawa bekal hasil olahan sendiri seperti puding, bihun goreng, martabak telur dan cemilan ringan lainnya nahh kalo yang instan sih biasanya saya bawakan wafer, roti sobek atau roti isi dan sejenisnya.


Kenapa saya prefer bawakan anak anak bekal di sekolah? karena saya suka khawatir kalo mereka jajan sembarangan secara saya ga bisa awasi mereka ketika di sekolah, jadi suka khawatir aja dengan jajan yang mereka beli, apakah higienis? ada MSG nya ga? penjual nya bersih ga? dan ini dan itu duhhh kalo ngebayangin jadi takut sendiri.


Kadang terdengar lebay ya Bund,.. khawatir yang berlebihan, Tapi gak lho Bund justru ini penting demi menjaga kesehatan buah hati kita, karena kalo bukan kita para Bunda Bunda yang menjaga dan memperhatikan kesehatan mereka mau siapa lagi Bund?
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat


Warung Anak Sehat (WAS)


Nahh ternyata untuk mengantisipasi kekhawatiran para Bunda yang takut putra putrinya jajan sembarangan dan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari jajan yang dibelinya maka PT Sarihusada Generasi Mahardika dan Danone Ecosystem Fund membuat program Warung Anak Sehat (WAS) di sejumlah sekolah yang tersebar beberapa kota di Indonesia yang sekarang jumlahnya sudah mencapai 446 sekolah lho Bund, wahhh keren ya...


Warung Anak Sehat (WAS) ini bertujuan untuk mewujudkan sekolah dengan kantin sehat melalui pendampingan dan penyediaan material edukasi, jadi nantinya para siswa siswi di Sekolah Dasar yang rata rata berusia antara 5-12 tahun bisa jajan di kantin sekolah yang pastinya sudah dijamin kebersihan, kesehatan dan kandungan gizinya termasuk juga anak anak kita ya Bund, Jadi tenang deh kalo misal kita lupa bawakan bekal karena mereka akan jajan dengan jajanan sehat di Warung Anak Sehat.


Ibu Warung Anak Sehat (IWAS)


Selain mengedukasi pihak sekolah baik dari siswa, guru dan lingkungan sekolah Program WAS ini juga melatih para ibu membuat jajanan bernutrisi dan aman di konsumsi anak.

Jadi konsep WAS inipun juga termasuk merangkul para ibu ibu untuk menjadi wirausaha melalui Warung Anak Sehat dengan pelatihan sehingga Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) dapat menjual produk makanan sehat olahan dapur sendiri dan mengedukasi ibu ibu lain di lingkungan mereka.

Jadi pemberdayaan wanita sebagai IWAS ini juga bisa menambah income bagi para ibu ibu yang terlibat Warung Anak Sehat dari hasilnya menitipkan makanan sehat yang diolahnya ke Warung Anak Sehat selain itu IWAS juga mendukung pemberian nutrisi dan gizi yang membuat tenang para orang tua murid karena ditangan mereka jajanan yang diolah adalah yang mempunyai kandungan nutrisi dan terjamin kehigienisan nya yang tentu saja aman dikonsusmsi anak anak kita, salah satunya nih Bund Roti Kukus olahan Ibu Susi Amalia, IWAS dari SDN Babakan
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat
Jajanan Sehat Anak Indonesia Dari Perempuan Indonesia Melalui Warung Anak Sehat

Atau Bunda bisa juga kunjungi FB Warung Anak Sehat untuk update kreasi menu dan kegiatan para IWAS yang sangat menginspirasi.


Pentingnya Edukasi Gizi Seimbang Pada Anak


Ternyata sangat penting ya Bund untuk mengetahui seberapa besar pengaruh jajanan bagi kesehatan anak anak kita, agar anak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan menjadi Generasi Maju yang produktif dan ternyata disini peran WAS sangatlah besar bagi anak anak kita karena di Warung Anak Sehat menyediakan jajanan yang terjangkau tapi tetap memperhatikan nutrisi dan gizi yang cukup.


Wahhh Sarihusada memang keren bisa memprakasai program yang luar biasa bermanfaat ini, dan semoga program ini bisa terus berkembang dari sabang sampai Marauke termasuk di kota tempat tinggal saya Semarang agar anak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan jadi Generasi Maju yang membanggakan.


#JajanSehatWAS
#MombassadorSGMEksplor

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil

Serunya Nonton Film Teachers di Stro TV

Jendela Arlian -Halloo Semua... Ada yang kangen nonton film di bioskop lagi? nobar film favorit bareng teman teman se geng? Duh, ngebayangin aja seru banget ya... Nah sekarang ga perlu cuma dibayangin aja langsung aja capcuus nobar serasa di bioskop bareng teman se geng di layanan streaming film yang bisa dinikmati selama di rumah aja. Dan salah satu film yang baru saja aku tonton adalah TEACHERS film ini disutradarai oleh Sarjono Sutrisno, yang merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO. Film ini dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming film berbasis subscription (SVOD) dari Strorworld. Nggak cuma nonton film aja lho, aku juga dapat kesempatan mendengarkan cerita langsung dari para pemain, sutradara, produser dan STRO Vice President. Jadi Pada 8 Januari 2020 kemarin, Film TEACHERS diputar dalam Ajang Online  Virtual Screening Film Teachers bersama semua casts dan crew, serta tamu undangan dan peserta lainnya hingga mencap