Langsung ke konten utama

Kegiatan Seru Liburan Saya Sebagai Mombassador SGM Eksplor Bersama Keluarga Yang Bisa Asah Potensi Prestasi Anak

Jendela Arlian - Haloo Bunda...



Apa kabar hari ini? semoga sehat dan bahagia selalu ya Bund

Salam Semangat dari saya Arri Widi Bunda dari Verda Zerli yang menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor sebuah komunitas yang selalu membuat saya bisa selalu berpikir posiitif agar selalu sehat dan bahagia.

Bunda, Bagaimana liburan tahun baru kemarin yang notabene liburan sampai setahun ya Bund, dari tahun 2019 sampai 2020 hihihihi

wahhh pastinya seru dan menyenangkan ya...
Liburan Naik Kuda Di Gedong Songo Bandungan
Liburan Naik Kuda Di Gedong Songo Bandungan


kali ini saya mau share cerita liburan keluarga kami ke Gedong Songo Bandungan, banyak hal yang bisa kita lihat disana seperti peninggalan sejarah candi gedong songo, pemandangan alam dan outbond seru untuk anak anak dan disana kami juga naik Kuda untuk melatih keberanian Kak Verda dan Dek Zerli.

Dan ternyata setelah mencoba naik kuda dengan Ayah Bunda mereka malah jadi ketagihan pengen naik kuda sendiri, hihihi


Bunda tahu ga? Ternyata sering liburan bareng keluarga itu banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil lho, salah satunya bisa saling menguatkan bonding antar keluarga, antara Bunda dengan anak-anak, atau anak-anak dengan ayahnya, bonding antara adik dan kakak atau Bunda dan Ayah, wahh hanya satu kegiatan saja sudah begitu banyak manfaat untuk keluarga kita ya Bund, oleh karena itu dengan seringnya Family Time membuat kami makin dekat dan makin sayang satu sama lain.


Walau terkadang susah juga untuk mencari waktu yang pas agar semua bisa meluangkan waktu bersama untuk acara seperti ini, karena kadang ada kegiatan yang memang harus didahulukan dan tidak boleh ditunda, Tapi demi Quality time at Family Time kami sepakat untuk meluangkan waktu bersama apalagi kalo liburan ke tempat wisata alami seperti ini, Kak Verda dan Dek Zerli sangat suka dan bersemangat untuk ikut dan merekapun bisa mendapatkan banyak wawasan dari kegiatan ini.

Olahraga Bersama Keluarga Bisa Asah Potensi Prestasi
Olahraga Bersama Keluarga Bisa Asah Potensi Prestasi


Selain dengan berlibur bersama mengunjungi tempat wisata, olah raga bersama saat anak anak libur sekolah juga menjadi agenda Famili Time kami juga. 

Dan tahukah Bunda jika Olah raga bersama walaupun hanya sekedar lari bisa menjadi bonding time untuk kami 

Kegiatan sederhana ini ternyata membawa manfaat banyak, selain tubuh sehat, suasana hati pun juga menjadi lebih bahagia dan bersemangat serta pikiran jadi lebih fresh

Karena ketika berolah raga kami bisa lebih sering berinteraksi dan bercanda, Banyak hal yang bisa diceritakan saat kami berinteraksi, kadang sambil olahraga Kak Verda dan Dek Zerli curhat tentang temannya disekolah yang tingkahnya lucu lucu, dan Ayah pun juga sering bercanda menggoda anak anak, senangnya karena suasana bisa menjadi sangat akrab. 

Ini menjadi salah satu kegiatan seru bagi kami. Sederhana tapi quality time kami sungguh berkesan di memori kami sekeluarga khususnya Kak Verda dan Dek Zerli.

Alhamduliullah kegiatan positif yang kami lakukan selama libur panjang ini bisa menjadi salah satu cara mengasah potensi prestasi Kak Verda dan Dek Zerli jadi anak  mandiri, supel, dan percaya diri dalam kegiatan sehari harinya.

Kak Verda dan Dek Zerli Anak Generasi Maju
Kak Verda dan Dek Zerli Anak Generasi Maju


Dan untuk pastikan Kak Verda dan Dek Zerli tetap aktif selama kegiatan nya saya selalu memberinya susu SGM Eksplor 5Plus dua kali sehari saat sarapan di pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk bantu lengkapi kebutuhan nutrisi hariannya demi bisa jadi anak Generasi Maju yang membanggakan.


Jadi Bunda, yukk luangkan lebih banyak waktu untuk bonding time bersama anak anak agar mereka bisa lebih dekat secara emosional dengan kita dan juga bisa bantu asah potensi prestasinya demi bisa tumbuh jadi anak Generasi Maju dan jangan lupa untuk update terus tentang tumbuh kembang anak di facebook Aku Anak SGM dan bisa juga follow Instagram @akuanaksgm atau klik www.generasimaju.co.id karena disinilah kita bisa mendapat banyak ilmu tentang tumbuh kembang anak dan Bunda pun juga akan bisa selalu update info terbaru tentang Mombassador SGM Eksplor.


Tetap semangat selalu ya Bund demi buah hati kita agar bisa tumbuh menjadi anak Generasi Maju dan Bunda Generasi Maju.

Salam hangat saya untuk keluarga Bunda...


Komentar

  1. Maantab bun, menerapkan pola hidup sehat bareng keluarga kayak semacam family goals yah hehe jd terinspirasi buat ngajak anak olahraga bareng ;)

    BalasHapus
  2. Baca sharing dirimu tentang jalan2 aku jd kangen jalan2 mom, tp kita hrs dirumah aja yaaa biar tetep stay safe

    BalasHapus
  3. Bener banget bunda aku dr kecil di biasakan travelling sama keluarga tiap tahun efeknya jd dkt bgt sm keluarga.. Apa apa keluarga yg d prioritaskan..

    BalasHapus
  4. Seru banget Mom acaranya. Bagaimana ya caranya untuk bisa ikut acara seperti itu?

    BalasHapus
  5. Acara kumpul bersama kluarga adalah moment memberi kenangan trbaik untuk anak anak ya bund. Kapan lagi ya kan

    BalasHapus
  6. Anak anak takut gak mom saat ketemu dan mau naik kuda? Kuingin ngajak anakku naikbkida sih sebenernya.. soon setelah pandemi ini kelar..

    BalasHapus
  7. Terima kasih infonya, Bunda. Saya tertarik pada info-info tentang tumbuh kembang anak. Sekarang babyku baru 5 bulan. Ilmu lama udah lupa. Jadi mesti upgrade lagi nih.

    BalasHapus
  8. Masyaallah smoga sllu rjin utk olahraga ya bun.. aku ank sgm mmg mmpnyai rahasia n tips n trik buar bunda dan anak

    BalasHapus
  9. Cantik-cantiknya si kecil MasyaaAllah. Suka olahraga ya sama kayak orang tuanya. Betul sekalian quality time

    BalasHapus
  10. Seru banget pasti liburan bareng suami dan anak-anak. Orang tua emang harus selalu berusaha dekat dengan anak dengan cara seperti ini ya bun

    BalasHapus
  11. Seru banget liburannya ...berasa pengen cepet cepet kabur niih udah bosen banget dirumah aja... Semoga lekas pergi deh pandemi corona ini ka Aamiin

    BalasHapus
  12. Seneng banget ya bund bisa familiy time lengkap sekeluarga. Aku tinggal di pedesaan bund. Jd ga ada tempat wisata untuk bisa kumpul family time GT bareng keluarga

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda... Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... š™†š™šš™¢š™šš™§š™™š™šš™ š™–š™–š™£ Vš™šš™§š™Øš™ž š™†š™šš™”š™Ŗš™–š™§š™œš™– š™‚š™šš™£š™šš™§š™–š™Øš™ž š™ˆš™–š™Ÿš™Ŗ Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ya Bund, tak ada kemeriahan sorak sorai perlombaan seperti tahun lalu, bahkan malam tirakatan yang biasanya di laksanakan di setiap tempat kali ini pun belum boleh dilaksanakan, Ini semua karena adanya pandemi yang terjadi saat ini.  Banyak hal yang terlewat dan tidak bisa kita rayakan di pendemi ini, tapi kita tidak boleh terpuruk dan sedih lho Bund, jadi apapun yang terjadi kita tetap harus semangat demi anak anak Generasi Maju kita agar mereka bisa menjadi yang terbaik Dan tentu saja anak-anak juga kangen suasana l

Penyebab Anak Picky Eater Dan Cara Mengatasinya

Jendela Arlian - Apa kabar Bunda? Masih menghadapi anak yg pilih pilih makanan?Kadang kita sering jengkel juga mengapa anak suka pilih-pilih makanan, atau maunya makan makanan yang tidak disajikan di meja makan. Jika kita tidak menurutinya, anak menolak untuk makan. Jika kita menurutinya, kita akan repot memasak lagi makanan lain ataupun membeli makanan yang diminta oleh anak. Anak yang terlalu pemilih dan hanya mau makan dengan makanan yang itu-itu saja disebut juga dengan picky eater. Jika kemauannya selalu dituruti bisa berpengaruh pada kurangnya asupan nutrisi. Anak yang suka pilih-pilih makanan atau picky eater akan selalu mecari kegiatan lain untuk menghindari menu makanan yang tidak mereka sukai. Picky eater lebih sering terjadi pada anak usia prasekolah atau balita. Karena di usia tersebut, anak mengalami perkembangan psikis yang komplek misalnya menjadi lebih mandiri, dapat berinteraksi dengan lingkungannya, serta lebih dapat mengekspresikan emosinya. Sifat perkembang

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini... Jadi kita harus selalu optimis ya Bund. Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya. Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita. Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya