Langsung ke konten utama

Belajar Keterampilan Digital Agar Kami Para Mombassador SGM Eksplor Menjadi Bunda Generasi Maju Yang Melek Digital

Jendela Arlian - Haloo Bunda...


Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu siap menjadi motivator bagi para Bunda dalam mendidik buah hati, karena sayapun juga selalu termotivasi oleh Bunda Bunda hebat lainnya agar buah hati kita tumbuh menjadi anak Generasi Maju.

Apa kabar Bunda dan Buah hati hari ini? Sudahkah peluk Si Kecil pagi ini?

Kalo saya dan Si Kecil ritual sebelum berangkat sekolah itu banyak bund, dari tos kesayangan diakhiri dengan pelukan hangat dan lambaian tangan serta kiss by ala sarangeo hahaha

Semoga Bunda dan Si Kecilnya selalu kompak dan sehat selalu ya...

Pesta Keboen
Belajar Keterampilan Digital Agar Kami Para Mombassador SGM Eksplor Menjadi Bunda Generasi Maju Yang Melek Digital


Nahhh kali ini saya mau sharing seru tentang kegiatan saya di komunitas luar biasa ini Bund, yaitu Mombassador SGM Eksplor, salah satunya kegiatan Kelas Bunda yang diadakan sebagai wadah untuk mengedukasi para Mombassador SGM Eksplor bisa melek digital, sehingga kami para Mombassador bisa berkembang sesuai perkembangan jaman saat ini dan bisa menghasilkan kegiatan yang positif dan bisa menginspirasi para Bunda bunda lainnya

Menjadi seorang Bunda Generasi Maju jaman now itu jangan pernah berhenti belajar untuk pengembangan diri, agar kita tidak stagnan dan tentunya bisa mengikuti perkembangan jaman dan bisa juga menjadi Bunda yang dinamis.

Salah satu contoh dengan mengikuti kelas bunda yang diadakan oleh komunitas Mombassador SGM Eksplor Di Semarang beberapa waktu yang lalu agar saya bisa jadi Bunda yang melek digital untuk bisa mengikuti perkembangan jaman.


Di event ini Kami diajarkan tehnik dalam fotografi yang bisa menarik perhatian publik oleh bunda Suciarti Wahyuningtyas dan lebih hebatnya lagi meski pengambilan gambar hanya lewat HP tapi hasilnya pun tak kalah dengan hasil para ahli.

Pesta Keboen
Belajar Keterampilan Digital Agar Kami Para Mombassador SGM Eksplor Menjadi Bunda Generasi Maju Yang Melek Digital


Di kelas Bunda ini kami belajar Fotografi dengan Hp dengan nara sumber bunda Suciarti Wahyuningtyas dan lebih hebatnya lagi meski pengambilan gambar hanya lewat HP tapi hasilnya pun tak kalah dengan hasil para ahli. 

Dan ilmu ini tentu sangat berguna sekali khususnya buat saya karena dengan begitu saya sekarang jadi tahu cara pengambilan foto yang menghasilkan gambar maksimal dan eye catching bagi pemirsa di sosisl media saya, tidak hanya itu lho Bund, kami pun juga diajari bagaimana membuat konten foto dan cara mengedit yang baik menggunakan aplikasi lightroom.

Setelah pengambilan gambar dikupas sampai tuntas kami pun juga diajari bagaimana membuat caption yang menarik dan sampai oleh pemirsa, jadi tidak hanya asal tulis terus posting karena akan sayang terbuang percuma foto yang telah kita unggah sedemikian rupa kita mengupayakannya tapi karena caption yang sambil lalu maka postingan kita tidak akan mendapat feedback yang baik dari para pemirsa kita, nahhh keliatannya sepele tapi sangat penting juga ya Bund, menciptakan postingan yang eye catching dan menarik untuk dibaca agar konten konten yang kita sampaikan itu mengena pada sasaran yang dituju.

Seru khan Bund kelas Bunda ini selain materi digital waktu itu kami juga ada sedikit materi tentang kreasi menu sehat untuk anak dan tak jauh jauh dari materi Digital juga karena disitu kita juga diajarkan cara untuk menjadi Bunda enterpreuner yang setelah berhasil berkreasi dengan menu sebisa mungkin untuk mempromosikan kreasi menu olahan kita melalui sosial media yang kita punya dan terntunya menggunakan tehnik fotografi yang diajarkan oleh Bunda Suciarti Wahyuningtyas tadi.


Setelah dikupas tuntas semua materi di kelas Bunda saat itu kami para Mombassador SGM Eksplor juga langsung praktek tentang apa yang sudah diajarkan dan kami mendapatkan tantangan untuk mencoba tehnik tehnik foto dan edit foto yang sudah diajarkan tersebut dan Alhamdulillah saya salah satu dari ketiga Bunda yang beruntung mendapatkan reward dalam tantangan tersebut, senangnyaaa.

Pesta Keboen
Belajar Keterampilan Digital Agar Kami Para Mombassador SGM Eksplor Menjadi Bunda Generasi Maju Yang Melek Digital


Dengan adanya kelas bunda ini, ilmu saya semakin bertambah dan saya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat secara langsung itu benar benar membuat saya bahagia dan bersyukur bisa bergabung di komunitas Mombassador SGM Eksplor ini

Dan ketika ada pendaftaran Bundafluencer saya pun sangat tertarik dan tidak menyia nyiakan kesempatan ini untuk segera mendaftar, karena dengan begitu kesempatan saya untuk menimba ilmu dan pengalaman pun juga terbuka lebar karena tentunya akan ada banyak ilmu ilmu yang positif yang akan saya dapat, dan Semoga saya bisa jadi Bundafluencer berikutnya.

Sitara Villa Bali
Belajar Keterampilan Digital Agar Kami Para Mombassador SGM Eksplor Menjadi Bunda Generasi Maju Yang Melek Digital


Yukk Bunda bunda juga daftar Bundafluencer agar kita nantinya bisa sama sama menimba ilmu dan bisa mendapatkan pengalaman baru yang pastinya seru dan menyenangkan.

Bunda Generasi Maju akan menghasilkan anak Generasi Maju juga
Dan jangan lupa ya Bund selalu lengkapi nutrisi Si Kecil dengan susu SGM Eksplor dua kali sehari saat pagi dan malam sebelum tidur untuk bantu lengkapi nutrisi hariannya.

Jangan lupa ya Bund pantau terus facebook Aku Anak SGM dan bisa juga follow Instagram @akuanaksgm atau klik www.generasimaju.co.id karena disinilah Bunda bisa selalu update info terbaru tentang Mombassador SGM Eksplor dan Bundafluencer dan bisa bergabung di Komunitas Luar Biasa ini seperti saya dan para Bunda Mombassador lainnya dan tentunya ilmu yang bermanfaat tentang tumbuh kembang anak juga ada di sini semua, lengkap lho Bund...


Tetap semangat selalu ya Bund demi buah hati kita agar bisa tumbuh menjadi anak Generasi Maju dan Bunda Generasi Maju.

Salam bahagia dari saya untuk keluarga Bunda, yukk peluk si kecil dan beri mereka kehangatan.












Komentar

  1. Banyak bgt ilmu yg didapat ya. Pasti seru banget apalagi ketemu temen2 yg punya passion yg sama kaya kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget, dan Alhamdulillah jadi punya banyak teman dari sini

      Hapus
  2. Seru banget ya mom jadi Mombassador SGM Eksplor ini, banyak ilmu yang didapat. Dan memang bener banget yaa mamak jaman now ini harus melek digital.

    BalasHapus
  3. Haii moms bahagia sekali ya jadi momambasadornya SGM 😊😊ajarin dong moms biar bsa ngikutin jejak kamu , hehehe

    BalasHapus
  4. Jaman sekarang, jadi ibu-ibu yang melek digital itu suatu keharusan ya. Karena anak-anak sekarang udah digital banget, jadi orang tua pun harus keep up untuk mendampingi :)

    BalasHapus
  5. Bermaanfaat banget nih kegiatannya dan seru-seru....anakku juga anak SGM bunda

    BalasHapus
  6. keren banget bun bisa jadi mombassadornya sgm menambah wawasan bgt ya

    BalasHapus
  7. Mombasador SGM memiliki tanggung jawab besar . Aq kagum dng semangat bunda. Yuuk melek digital

    BalasHapus
  8. Seru bgt ya jd Mombassador, bisa mengembangkan diri di banyak aspek. Pengalaman berbarga bgt itu ya mom

    BalasHapus
  9. Seru abnget ya jadi komunitasi SGM banyak banget kegiatan positifnya dan bisa belajar teknologi lagi. Kapan donk aku jadi mom dan bs ikutan hihi

    BalasHapus
  10. Keren ya mom 1 ini jadi mombassador. Terus berkaya dan berikan yang terbaik ya mom. Semangat, sehat selalu

    BalasHapus
  11. Jadi mombassador memberikan banyak banget ilmu buat bunda bunda yah

    BalasHapus
  12. Keren ya, kegiatannya. Jadi pengen ikut juga komunitasnya. Caranya gimana ya mbak??

    BalasHapus
  13. Keren banget deh megiayke nya ... Ibu yang cerdas akan menghasilkan anak yang kreatif dan pintar juga nantinya..

    Program dari SGM ini emang keren banget ya mom

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda... Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... 𝙆𝙚𝙢𝙚𝙧𝙙𝙚𝙠𝙖𝙖𝙣 V𝙚𝙧𝙨𝙞 𝙆𝙚𝙡𝙪𝙖𝙧𝙜𝙖 𝙂𝙚𝙣𝙚𝙧𝙖𝙨𝙞 𝙈𝙖𝙟𝙪 Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ya Bund, tak ada kemeriahan sorak sorai perlombaan seperti tahun lalu, bahkan malam tirakatan yang biasanya di laksanakan di setiap tempat kali ini pun belum boleh dilaksanakan, Ini semua karena adanya pandemi yang terjadi saat ini.  Banyak hal yang terlewat dan tidak bisa kita rayakan di pendemi ini, tapi kita tidak boleh terpuruk dan sedih lho Bund, jadi apapun yang terjadi kita tetap harus semangat demi anak anak Generasi Maju kita agar mereka bisa menjadi yang terbaik Dan tentu saja anak-anak juga kangen suasana l

Penyebab Anak Picky Eater Dan Cara Mengatasinya

Jendela Arlian - Apa kabar Bunda? Masih menghadapi anak yg pilih pilih makanan?Kadang kita sering jengkel juga mengapa anak suka pilih-pilih makanan, atau maunya makan makanan yang tidak disajikan di meja makan. Jika kita tidak menurutinya, anak menolak untuk makan. Jika kita menurutinya, kita akan repot memasak lagi makanan lain ataupun membeli makanan yang diminta oleh anak. Anak yang terlalu pemilih dan hanya mau makan dengan makanan yang itu-itu saja disebut juga dengan picky eater. Jika kemauannya selalu dituruti bisa berpengaruh pada kurangnya asupan nutrisi. Anak yang suka pilih-pilih makanan atau picky eater akan selalu mecari kegiatan lain untuk menghindari menu makanan yang tidak mereka sukai. Picky eater lebih sering terjadi pada anak usia prasekolah atau balita. Karena di usia tersebut, anak mengalami perkembangan psikis yang komplek misalnya menjadi lebih mandiri, dapat berinteraksi dengan lingkungannya, serta lebih dapat mengekspresikan emosinya. Sifat perkembang

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini... Jadi kita harus selalu optimis ya Bund. Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya. Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita. Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya