Langsung ke konten utama

Anak Alergi Susu Sapi ???? Tetap Tenang Bunda, Karena Nutrisinya Bisa Tetap Terpenuhi Dengan Cara Begini....

Jendela Arlian - Susu sapi merupakan minuman yang kaya kandungan kalsium dan protein di dalamnya. Namun, ada sebagian anak yang mengalami alergi susu sapi. Nah agar asupan nutrisi yang diperlukan anak tetap terpenuhi, maka dari itu penting untuk mencari cara mengatasinya. 
Alergi susu sapi adalah keadaan di mana sistem imunitas tubuh memberikan respons yang berlebihan terhadap kandungan protein di dalam susu. Anak anak yang mengalami alergi susu sapi biasanya akan menunjukkan gejala berupa gatal-gatal, muntah, napas berbunyi atau mengi, serta gangguan pencernaan.
Bagaimana Jika Anak Kita Alergi Susu Sapi??
 Anak mengalami alergi susu sapi? Wah pertama pasti Khawatir banget ya...
Nah sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Untuk memastikan diagnosis, dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan, baik pemeriksaan darah, tinja atau tes alergi pada kulit. Caranya adalah dengan menyuntikkan sejumlah kecil protein susu di bawah permukaan kulit anak.
Berusaha tenang ya bund, jika ternyata hasilnya positif. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan, jika Si Kecil alergi terhadap susu sapi:

SGM Soya untuk alergi susu sapi
SGM Soya untuk alergi susu sapi


1.  Sebisa Mungkin jangan  memberikan susu sapi ataupun makanan yang mengandung susu sapi.
2.  Sebisa Mungkin jangan gunakan produk susu dan olahan susu, jika Si Kecil masih meminum ASI. Sebab, protein susu yang menyebabkan alergi dapat menyatu ke dalam ASI, dan akan berbahaya jika diminum anak.
3.  Kalau mau memberikan anak  susu formula ganti susu anak dengan susu formula berbahan dasar kedelai.
4.  Kalu anak alergi terhadap susu kedelai, biasanya dokter akan memberikan susu formula hipoalergenik. Pada susu formula ini, protein dipecahkan ke dalam partikel kecil sehingga kecil kemungkinannya untuk memicu alergi.

Bagaimana Cara Memberi Nutrisi Anak Alergi Susu Sapi?

Biasanya anak yang tidak mengonsumsi susu sapi cenderung mengalami kekurangan vitamin D, Itu menurut beberapa penelitian...
Jangan khawatir hal tersebut bisa disiasati lho... Caranya dengan memberikan makanan yang kaya akan vitamin D, serta mengandung kalsium dan protein. Makanan yang kaya akan vitamin D antara lain adalah bayam, brokoli, produk olahan kedelai, ikan salmon, tuna, sarden, dan telur.
Mengajak anak bermain di luar ruangan pada pagi hari juga salah satu cara untuk memberikan vitamin D, ini dimaksudkan agar tubuh anak terkena paparan sinar matahari. Pada saat terpapar sinar ultraviolet B (UVB), tubuh anak akan membentuk vitamin D. Tapi perlu juga diperhatikah durasi waktunya, berapa lama dan kapan saat yang tepat terkena paparan matahari. 
Dengan hanya terpapar sinar matahari pagi selama 10-15 menit, sebanyak tiga kali seminggu, sudah cukup untuk membuat anak mendapatkan cukup vitamin D.
Sekalipun anak didiagnosis memiliki alergi susu sapi, jangan patah semangat ya Bund...
Terus semangat dan jangan menyerah dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkannya. Mencoba untuk lebih kreatif dalam memberikan alternatif atau makanan pengganti, agar pertumbuhan dan kesehatan anak tetap terjaga. Jika perlu, konsultasi ke dokter bagaimana penanganan yang tepat.

SGM Soya untuk alergi susu sapi
SGM Soya untuk alergi susu sapi


Susu SGM Eksplor Soya dengan Varian Rasa Madu atau Vanila adalah pilihan tepat untuk anak yang alergi Susu Sapi Karena SGM Eksplor Soya merupakan formula yang menggunakan isolat protein kedelai sebagai sumber proteinnya, Sehingga sangat cocok diberikan kepada anak memiliki alergi terhadap protein susu sapi, dan Anak yang menderita Galaktosemia 



Jadi tak perlu khawatir lagi ya bund... Karena ada Susu SGM EKsplor Soya, maka anak yang alergi susu sapi pun bisa tetap terpenuhi nutsinya dan bisa tetap bereksplor mencoba hal hal baru demi tumbuh kembangnya  yang optimal menjadi anak Generasi Maju.


Aku Anak SGM
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda... Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... 𝙆𝙚𝙢𝙚𝙧𝙙𝙚𝙠𝙖𝙖𝙣 V𝙚𝙧𝙨𝙞 𝙆𝙚𝙡𝙪𝙖𝙧𝙜𝙖 𝙂𝙚𝙣𝙚𝙧𝙖𝙨𝙞 𝙈𝙖𝙟𝙪 Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ya Bund, tak ada kemeriahan sorak sorai perlombaan seperti tahun lalu, bahkan malam tirakatan yang biasanya di laksanakan di setiap tempat kali ini pun belum boleh dilaksanakan, Ini semua karena adanya pandemi yang terjadi saat ini.  Banyak hal yang terlewat dan tidak bisa kita rayakan di pendemi ini, tapi kita tidak boleh terpuruk dan sedih lho Bund, jadi apapun yang terjadi kita tetap harus semangat demi anak anak Generasi Maju kita agar mereka bisa menjadi yang terbaik Dan tentu saja anak-anak juga kangen suasana l

Penyebab Anak Picky Eater Dan Cara Mengatasinya

Jendela Arlian - Apa kabar Bunda? Masih menghadapi anak yg pilih pilih makanan?Kadang kita sering jengkel juga mengapa anak suka pilih-pilih makanan, atau maunya makan makanan yang tidak disajikan di meja makan. Jika kita tidak menurutinya, anak menolak untuk makan. Jika kita menurutinya, kita akan repot memasak lagi makanan lain ataupun membeli makanan yang diminta oleh anak. Anak yang terlalu pemilih dan hanya mau makan dengan makanan yang itu-itu saja disebut juga dengan picky eater. Jika kemauannya selalu dituruti bisa berpengaruh pada kurangnya asupan nutrisi. Anak yang suka pilih-pilih makanan atau picky eater akan selalu mecari kegiatan lain untuk menghindari menu makanan yang tidak mereka sukai. Picky eater lebih sering terjadi pada anak usia prasekolah atau balita. Karena di usia tersebut, anak mengalami perkembangan psikis yang komplek misalnya menjadi lebih mandiri, dapat berinteraksi dengan lingkungannya, serta lebih dapat mengekspresikan emosinya. Sifat perkembang

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini... Jadi kita harus selalu optimis ya Bund. Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya. Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita. Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya