Langsung ke konten utama

Anak Alergi Susu Sapi ???? Tetap Tenang Bunda, Karena Nutrisinya Bisa Tetap Terpenuhi Dengan Cara Begini....

Jendela Arlian - Susu sapi merupakan minuman yang kaya kandungan kalsium dan protein di dalamnya. Namun, ada sebagian anak yang mengalami alergi susu sapi. Nah agar asupan nutrisi yang diperlukan anak tetap terpenuhi, maka dari itu penting untuk mencari cara mengatasinya. 
Alergi susu sapi adalah keadaan di mana sistem imunitas tubuh memberikan respons yang berlebihan terhadap kandungan protein di dalam susu. Anak anak yang mengalami alergi susu sapi biasanya akan menunjukkan gejala berupa gatal-gatal, muntah, napas berbunyi atau mengi, serta gangguan pencernaan.
Bagaimana Jika Anak Kita Alergi Susu Sapi??
 Anak mengalami alergi susu sapi? Wah pertama pasti Khawatir banget ya...
Nah sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Untuk memastikan diagnosis, dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan, baik pemeriksaan darah, tinja atau tes alergi pada kulit. Caranya adalah dengan menyuntikkan sejumlah kecil protein susu di bawah permukaan kulit anak.
Berusaha tenang ya bund, jika ternyata hasilnya positif. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan, jika Si Kecil alergi terhadap susu sapi:

SGM Soya untuk alergi susu sapi
SGM Soya untuk alergi susu sapi


1.  Sebisa Mungkin jangan  memberikan susu sapi ataupun makanan yang mengandung susu sapi.
2.  Sebisa Mungkin jangan gunakan produk susu dan olahan susu, jika Si Kecil masih meminum ASI. Sebab, protein susu yang menyebabkan alergi dapat menyatu ke dalam ASI, dan akan berbahaya jika diminum anak.
3.  Kalau mau memberikan anak  susu formula ganti susu anak dengan susu formula berbahan dasar kedelai.
4.  Kalu anak alergi terhadap susu kedelai, biasanya dokter akan memberikan susu formula hipoalergenik. Pada susu formula ini, protein dipecahkan ke dalam partikel kecil sehingga kecil kemungkinannya untuk memicu alergi.

Bagaimana Cara Memberi Nutrisi Anak Alergi Susu Sapi?

Biasanya anak yang tidak mengonsumsi susu sapi cenderung mengalami kekurangan vitamin D, Itu menurut beberapa penelitian...
Jangan khawatir hal tersebut bisa disiasati lho... Caranya dengan memberikan makanan yang kaya akan vitamin D, serta mengandung kalsium dan protein. Makanan yang kaya akan vitamin D antara lain adalah bayam, brokoli, produk olahan kedelai, ikan salmon, tuna, sarden, dan telur.
Mengajak anak bermain di luar ruangan pada pagi hari juga salah satu cara untuk memberikan vitamin D, ini dimaksudkan agar tubuh anak terkena paparan sinar matahari. Pada saat terpapar sinar ultraviolet B (UVB), tubuh anak akan membentuk vitamin D. Tapi perlu juga diperhatikah durasi waktunya, berapa lama dan kapan saat yang tepat terkena paparan matahari. 
Dengan hanya terpapar sinar matahari pagi selama 10-15 menit, sebanyak tiga kali seminggu, sudah cukup untuk membuat anak mendapatkan cukup vitamin D.
Sekalipun anak didiagnosis memiliki alergi susu sapi, jangan patah semangat ya Bund...
Terus semangat dan jangan menyerah dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkannya. Mencoba untuk lebih kreatif dalam memberikan alternatif atau makanan pengganti, agar pertumbuhan dan kesehatan anak tetap terjaga. Jika perlu, konsultasi ke dokter bagaimana penanganan yang tepat.

SGM Soya untuk alergi susu sapi
SGM Soya untuk alergi susu sapi


Susu SGM Eksplor Soya dengan Varian Rasa Madu atau Vanila adalah pilihan tepat untuk anak yang alergi Susu Sapi Karena SGM Eksplor Soya merupakan formula yang menggunakan isolat protein kedelai sebagai sumber proteinnya, Sehingga sangat cocok diberikan kepada anak memiliki alergi terhadap protein susu sapi, dan Anak yang menderita Galaktosemia 



Jadi tak perlu khawatir lagi ya bund... Karena ada Susu SGM EKsplor Soya, maka anak yang alergi susu sapi pun bisa tetap terpenuhi nutsinya dan bisa tetap bereksplor mencoba hal hal baru demi tumbuh kembangnya  yang optimal menjadi anak Generasi Maju.


Aku Anak SGM
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund.. Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund? Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM? Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi. Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda. Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai.  Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut. Dan pada 2012,

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil