Langsung ke konten utama

Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Semarang... Bagiamana Ya Keseruannya??

Jendela Arlian - Salam Bahagia Selalu Bunda...



Bunda berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR kini hadir di kota Semarang.. 


Apa itu bunda berbagi?? Bunda berbagi adalah salah satu program dari #SGMEksplor yang di prakarsai dari ide para bunda mombassador, bunda berbagi pertama kali dilaksanakan di kota Jakarta. Dan kali ini ada di Semarang di tempat Paud Kenanga.

Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Semarang...   Bagiamana Ya Keseruannya??
Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Semarang...   Bagiamana Ya Keseruannya??


Kali ini saya mau sharing tentang kegiatan Bunda Berbagi atas prakarsa saya Di tempat Paud Kenanga, tempat dimana saya mengabdikan diri untuk berbagi ilmu dengan anak anak penerus bangsa.


Sabtu, Tanggal 8 Desember 2018 adalah hari yang akan menjadi kenangan indah bagi saya karena dapat menghadirkan 50 undangan full di acara Bunda Berbagi dengan Judul "Parents Gathering To Make Chocolate Creations” acara ini berisi tentang sharing nutrisi gizi untuk anak yang diisi oleh Ahli Gizi Ibu Mira Dian Naufalina, M.Gizi atau yang biasa disapa Mba Mira dan demo pembuatan cemilan bernutrisi dari bahan susu, roti dan coklat oleh Rahafattri Ariya Fauzannissa yang akrab dipanggil mba Eva.
Ahli Gizi Ibu Mira Dian Naufalina, M.Gizi
Ahli Gizi Ibu Mira Dian Naufalina, M.Gizi 


Acara Bunda Berbagi yang di support oleh Sari Husada ini tidak begitu saja bisa terlaksana atau bahasa daerah saya "ujug ujug ono" hihihi
demo pembuatan cemilan bernutrisi dari bahan susu, roti dan coklat oleh Rahafattri Ariya Fauzannissa yang akrab dipanggil mba Eva.
demo pembuatan cemilan bernutrisi dari bahan susu, roti dan coklat oleh Rahafattri Ariya Fauzannissa yang akrab dipanggil mba Eva.


Ya,kami para Mombassador SGM Eksplor memang diberi kesempatan untuk mengadakan acara offline dari program Poin Prestasi yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya Program Khusus Bagi Mombassador SGM Yang Kereeeennn Banget Hadiahnya, Apa Ya Itu????

Dan awalnya saya memang mengajukan proposal untuk acara ini coba coba dulu dengan tema sederhana dan pengajuan anggaranpun juga sederhana, tapi Alhamdulillah disetujui dan mulailah persiapan demi persiapan untuk suksesnya acara ini, kalo dibilang rempong, iya sangat, karena semua saya kerjakan sendiri dari menyusun undangan, mempersiapkan properti, kesana kemari ngeprint dan foto kopi ya walupun ada pengelola Paud membantu untuk persiapan ijin dan konsumsi, tapi bener jadi seperti ada gunung es yang nunggu melelehnya sehingga persiapan benar benar harus maksimal.
Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGMBunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Di PAUD KENANGA  Semarang EKSPLOR Semarang...   Bagiamana Ya Keseruannya??
Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Di PAUD KENANGA Semarang



Seperti Apa Acaranaya??


Sebenarnya bisa dibilang ini acara sederhana saja tapi karena ada support dari Sari Husada maka memang tampak seperti event besar.

acara dimulai pukul 15.20 WIB dan selesai pukul 17.15 WIB agak mundur dari rundown karena kebetulan cuaca sedang mendung dan hujan saat itu, Tapi Alhamdulillah ketika acara dimulai hujan reda dan tamu undangan full datang walo banyak yang ijin pulang duluan karena berbagai keperluan.

Acara dimulai dengan registrasi, setiap undangan yang datang dan tanda tangan mendapatkan goodie bag dan snack, kemudian setelah sambutan sambutan tibalah sesi sharing nutrisi dengan ahli gizi mba Mira, Ibu ibu Paud sangat antusias sekali mendengar penjelasan mba Mira bahkan ketika sesi tanya jawab banyak yang tidak mendapat kesempatan bertanya karena waktunya sudah selesai untuk acara sharing nutrisi.

Acara selanjutnya adalah demo masak pembuatan cemilan sehat dari bahan coklat, susu, dan roti.

Masya Allah senang sekali walo cuaca di luar agak gerimis gerimis syahdu ibu ibu masih syemangat untuk mau maju mempraktekkan cara pembuatan cemilan dari kreasi coklat.

Sebelum acara ditutup ada pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat, Ini semua adalah support dari Sari Husada juga, jadi selain Goodie bag yang menarik itu ibu ibu yang aktif juga dapat voucher dan doorprize.
pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat
pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat
pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat



Ucapan Terima Kasih Kepada...


Walaupun sederhana saya tetap bersyukur karena acara ini bisa berjalan lancar dan sukses, ya ini semua tak luput dari andil nya berbagai pihak. 

1. Terima kasih kepada Warga Genuk Sari Atas RW 09 yang begitu antusias dengan acara ini 
2. Terima kasih kepada Pak Satimin selaku ketua RW 09 dan pengurus yang juga sudah memnberi ijin dan motivasi nya dalam acara Bunda Berbagi ini bahkan beliau secara pribadi memberikan apresiasi atas prakarsa saya dalam acara ini, juga team teman Paud yang membantu dalam pelaksanaan acara ini.
3. Yang terlebih juga adalah terima kasih kepada Sari Husada yang telah mensuport acara Bunda Berbagi di Paud kami. 
4. Serta tak lupa para Bunda Mombassador area Semarang yang telah menyempatkan hadir walo cuaca tak bersahabat saat itu tapi tetap menghadiri dan membantu pelaksanaan acara kami.
5. Juga Mba Diah Arini sebagai Bunda nya Mombassador yang telah jauh jauh dari Jakarta datang ke Semarang di tempat Paud Kenanga yang sederhana ini.

Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang telah membantu saya dalam acara ini dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk kita semua.
#BundaBerbagiSGMEksplor #MombassadorSGMEksplor
#BundaBerbagiSGMEksplor #MombassadorSGMEksplor


Semoga sharing saya dari acara Bunda Berbagi ini bermanfaat dan menginspirasi ya Bund...

Jadi intinya berbagi itu bisa apa saja, Jika kita tak punya materi lebih maka maksimalkan apa yang ada pada diri kita untuk berbagi, dan saya memaksimalkan ilmu dan koneksi saya dengan Sari Husada untuk berbagi ilmu Karena saya adalah Mombassador Batch 3 yang diberi kesempatan untuk bisa berbagi dengan sesama di daerah saya.


Dan untuk isi Sharing Nutrisi dari Ahli Gizi Mba Mira Insyaallah akan saya bahas di artikel berikutnya ya Bunda...


Tetap semangat ya Bund dalam mendidik anak anak kita agar menjadi Generasi Maju yang membanggakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil

Serunya Nonton Film Teachers di Stro TV

Jendela Arlian -Halloo Semua... Ada yang kangen nonton film di bioskop lagi? nobar film favorit bareng teman teman se geng? Duh, ngebayangin aja seru banget ya... Nah sekarang ga perlu cuma dibayangin aja langsung aja capcuus nobar serasa di bioskop bareng teman se geng di layanan streaming film yang bisa dinikmati selama di rumah aja. Dan salah satu film yang baru saja aku tonton adalah TEACHERS film ini disutradarai oleh Sarjono Sutrisno, yang merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO. Film ini dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming film berbasis subscription (SVOD) dari Strorworld. Nggak cuma nonton film aja lho, aku juga dapat kesempatan mendengarkan cerita langsung dari para pemain, sutradara, produser dan STRO Vice President. Jadi Pada 8 Januari 2020 kemarin, Film TEACHERS diputar dalam Ajang Online  Virtual Screening Film Teachers bersama semua casts dan crew, serta tamu undangan dan peserta lainnya hingga mencap