Langsung ke konten utama

Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Semarang... Bagiamana Ya Keseruannya??

Jendela Arlian - Salam Bahagia Selalu Bunda...



Bunda berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR kini hadir di kota Semarang.. 


Apa itu bunda berbagi?? Bunda berbagi adalah salah satu program dari #SGMEksplor yang di prakarsai dari ide para bunda mombassador, bunda berbagi pertama kali dilaksanakan di kota Jakarta. Dan kali ini ada di Semarang di tempat Paud Kenanga.

Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Semarang...   Bagiamana Ya Keseruannya??
Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Semarang...   Bagiamana Ya Keseruannya??


Kali ini saya mau sharing tentang kegiatan Bunda Berbagi atas prakarsa saya Di tempat Paud Kenanga, tempat dimana saya mengabdikan diri untuk berbagi ilmu dengan anak anak penerus bangsa.


Sabtu, Tanggal 8 Desember 2018 adalah hari yang akan menjadi kenangan indah bagi saya karena dapat menghadirkan 50 undangan full di acara Bunda Berbagi dengan Judul "Parents Gathering To Make Chocolate Creations” acara ini berisi tentang sharing nutrisi gizi untuk anak yang diisi oleh Ahli Gizi Ibu Mira Dian Naufalina, M.Gizi atau yang biasa disapa Mba Mira dan demo pembuatan cemilan bernutrisi dari bahan susu, roti dan coklat oleh Rahafattri Ariya Fauzannissa yang akrab dipanggil mba Eva.
Ahli Gizi Ibu Mira Dian Naufalina, M.Gizi
Ahli Gizi Ibu Mira Dian Naufalina, M.Gizi 


Acara Bunda Berbagi yang di support oleh Sari Husada ini tidak begitu saja bisa terlaksana atau bahasa daerah saya "ujug ujug ono" hihihi
demo pembuatan cemilan bernutrisi dari bahan susu, roti dan coklat oleh Rahafattri Ariya Fauzannissa yang akrab dipanggil mba Eva.
demo pembuatan cemilan bernutrisi dari bahan susu, roti dan coklat oleh Rahafattri Ariya Fauzannissa yang akrab dipanggil mba Eva.


Ya,kami para Mombassador SGM Eksplor memang diberi kesempatan untuk mengadakan acara offline dari program Poin Prestasi yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya Program Khusus Bagi Mombassador SGM Yang Kereeeennn Banget Hadiahnya, Apa Ya Itu????

Dan awalnya saya memang mengajukan proposal untuk acara ini coba coba dulu dengan tema sederhana dan pengajuan anggaranpun juga sederhana, tapi Alhamdulillah disetujui dan mulailah persiapan demi persiapan untuk suksesnya acara ini, kalo dibilang rempong, iya sangat, karena semua saya kerjakan sendiri dari menyusun undangan, mempersiapkan properti, kesana kemari ngeprint dan foto kopi ya walupun ada pengelola Paud membantu untuk persiapan ijin dan konsumsi, tapi bener jadi seperti ada gunung es yang nunggu melelehnya sehingga persiapan benar benar harus maksimal.
Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGMBunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Di PAUD KENANGA  Semarang EKSPLOR Semarang...   Bagiamana Ya Keseruannya??
Bunda Berbagi MOMBASSADOR SGM EKSPLOR Di PAUD KENANGA Semarang



Seperti Apa Acaranaya??


Sebenarnya bisa dibilang ini acara sederhana saja tapi karena ada support dari Sari Husada maka memang tampak seperti event besar.

acara dimulai pukul 15.20 WIB dan selesai pukul 17.15 WIB agak mundur dari rundown karena kebetulan cuaca sedang mendung dan hujan saat itu, Tapi Alhamdulillah ketika acara dimulai hujan reda dan tamu undangan full datang walo banyak yang ijin pulang duluan karena berbagai keperluan.

Acara dimulai dengan registrasi, setiap undangan yang datang dan tanda tangan mendapatkan goodie bag dan snack, kemudian setelah sambutan sambutan tibalah sesi sharing nutrisi dengan ahli gizi mba Mira, Ibu ibu Paud sangat antusias sekali mendengar penjelasan mba Mira bahkan ketika sesi tanya jawab banyak yang tidak mendapat kesempatan bertanya karena waktunya sudah selesai untuk acara sharing nutrisi.

Acara selanjutnya adalah demo masak pembuatan cemilan sehat dari bahan coklat, susu, dan roti.

Masya Allah senang sekali walo cuaca di luar agak gerimis gerimis syahdu ibu ibu masih syemangat untuk mau maju mempraktekkan cara pembuatan cemilan dari kreasi coklat.

Sebelum acara ditutup ada pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat, Ini semua adalah support dari Sari Husada juga, jadi selain Goodie bag yang menarik itu ibu ibu yang aktif juga dapat voucher dan doorprize.
pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat
pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat
pembagian 5 voucher belanja bagi ibu ibu yang aktif di sesi tanya jawab sharing nutrisi, dan doorprize bagi 3 ibu ibu yang sudah bersedia membantu praktek masak cemilan sehat



Ucapan Terima Kasih Kepada...


Walaupun sederhana saya tetap bersyukur karena acara ini bisa berjalan lancar dan sukses, ya ini semua tak luput dari andil nya berbagai pihak. 

1. Terima kasih kepada Warga Genuk Sari Atas RW 09 yang begitu antusias dengan acara ini 
2. Terima kasih kepada Pak Satimin selaku ketua RW 09 dan pengurus yang juga sudah memnberi ijin dan motivasi nya dalam acara Bunda Berbagi ini bahkan beliau secara pribadi memberikan apresiasi atas prakarsa saya dalam acara ini, juga team teman Paud yang membantu dalam pelaksanaan acara ini.
3. Yang terlebih juga adalah terima kasih kepada Sari Husada yang telah mensuport acara Bunda Berbagi di Paud kami. 
4. Serta tak lupa para Bunda Mombassador area Semarang yang telah menyempatkan hadir walo cuaca tak bersahabat saat itu tapi tetap menghadiri dan membantu pelaksanaan acara kami.
5. Juga Mba Diah Arini sebagai Bunda nya Mombassador yang telah jauh jauh dari Jakarta datang ke Semarang di tempat Paud Kenanga yang sederhana ini.

Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang telah membantu saya dalam acara ini dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk kita semua.
#BundaBerbagiSGMEksplor #MombassadorSGMEksplor
#BundaBerbagiSGMEksplor #MombassadorSGMEksplor


Semoga sharing saya dari acara Bunda Berbagi ini bermanfaat dan menginspirasi ya Bund...

Jadi intinya berbagi itu bisa apa saja, Jika kita tak punya materi lebih maka maksimalkan apa yang ada pada diri kita untuk berbagi, dan saya memaksimalkan ilmu dan koneksi saya dengan Sari Husada untuk berbagi ilmu Karena saya adalah Mombassador Batch 3 yang diberi kesempatan untuk bisa berbagi dengan sesama di daerah saya.


Dan untuk isi Sharing Nutrisi dari Ahli Gizi Mba Mira Insyaallah akan saya bahas di artikel berikutnya ya Bunda...


Tetap semangat ya Bund dalam mendidik anak anak kita agar menjadi Generasi Maju yang membanggakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda... Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... š™†š™šš™¢š™šš™§š™™š™šš™ š™–š™–š™£ Vš™šš™§š™Øš™ž š™†š™šš™”š™Ŗš™–š™§š™œš™– š™‚š™šš™£š™šš™§š™–š™Øš™ž š™ˆš™–š™Ÿš™Ŗ Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ya Bund, tak ada kemeriahan sorak sorai perlombaan seperti tahun lalu, bahkan malam tirakatan yang biasanya di laksanakan di setiap tempat kali ini pun belum boleh dilaksanakan, Ini semua karena adanya pandemi yang terjadi saat ini.  Banyak hal yang terlewat dan tidak bisa kita rayakan di pendemi ini, tapi kita tidak boleh terpuruk dan sedih lho Bund, jadi apapun yang terjadi kita tetap harus semangat demi anak anak Generasi Maju kita agar mereka bisa menjadi yang terbaik Dan tentu saja anak-anak juga kangen suasana l

Penyebab Anak Picky Eater Dan Cara Mengatasinya

Jendela Arlian - Apa kabar Bunda? Masih menghadapi anak yg pilih pilih makanan?Kadang kita sering jengkel juga mengapa anak suka pilih-pilih makanan, atau maunya makan makanan yang tidak disajikan di meja makan. Jika kita tidak menurutinya, anak menolak untuk makan. Jika kita menurutinya, kita akan repot memasak lagi makanan lain ataupun membeli makanan yang diminta oleh anak. Anak yang terlalu pemilih dan hanya mau makan dengan makanan yang itu-itu saja disebut juga dengan picky eater. Jika kemauannya selalu dituruti bisa berpengaruh pada kurangnya asupan nutrisi. Anak yang suka pilih-pilih makanan atau picky eater akan selalu mecari kegiatan lain untuk menghindari menu makanan yang tidak mereka sukai. Picky eater lebih sering terjadi pada anak usia prasekolah atau balita. Karena di usia tersebut, anak mengalami perkembangan psikis yang komplek misalnya menjadi lebih mandiri, dapat berinteraksi dengan lingkungannya, serta lebih dapat mengekspresikan emosinya. Sifat perkembang

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini... Jadi kita harus selalu optimis ya Bund. Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya. Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita. Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya