Langsung ke konten utama

Menu Sederhana Ala Bunda Arri Widi Sang Mombassador SGM Eksplor Yang Bikin Si Kecil Makan Lahap

Jendela Arlian - Haloo Bunda...


Apa kabar keluarga hari ini? semoga sehat dan bahagia selalu ya Bund

Salam Sehat dan Semangat dari saya Arri Widi Bunda dari Verda Zerli yang menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor sebuah komunitas yang selalu membuat saya bisa selalu berpikir posiitif agar selalu sehat dan bahagia

Menu Sederhana Ala Bunda Arri Widi Sang Mombassador SGM Eksplor Yang Bikin Si Kecil Makan Lahap
Menu Sederhana Ala Bunda Arri Widi Sang Mombassador SGM Eksplor Yang Bikin Si Kecil Makan Lahap


Hari ini menu apa yang Bunda siapkan untuk Si Kecil? adakah yang seperti saya selalu butuh inspirasi untuk menyiapkan menu Si Kecil agar mau makan dengan lahap tentunya dengan menu gizi seimbang karena saya selalu mengajarkan pada anak anak untuk selalu makan makanan yang bergizi termasuk untuk tidak jajan sembarangan ketika berada di luar rumah, jadi membuat masakan di rumah yang sehat adalah prioritas saya sebagai ibu dari anak anak yang butuh asupan gizi cukup ini.

Dan mungkin bukan saya aja yang ngalamin ini ya Bund, karena punya anak yang rada pilih-pilih soal makanan itu butuh kesabaran yang tanpa batas untuk terus mencoba dan mencoba lagi berbagai menu makan Si Kecil agar tetap mendapatkan nutrisi yang cukup dan enak juga di lidah mereka. 

Sempat sedih juga waktu saya sudah semangat ‘45 masak, ga taunya malah ga dimakan. Padahal menurut saya masakan untuk anak anak ini sudah enak dan bergizi seimbang.


Kalo sudah begini, saya kerahkan kemampuan ekstra untuk menimba ilmu lagi dalam hal masak memasak supaya menu bisa terkondisikan, ramah di kantong tapi tetap mengandung gizi yang cukup dan tentunya yang anak anak suka dan pas di lidah mereka, khususnya si kecilku Zerli yang agak susah kalo makan apalagi dengan menu yang asing pasti sulit untuk masuk ke mulutnya hihihihi


Nah Hari ini saya memasak sayur sop makaroni kesukaan Zerli dengan lauk perkedel tahu, sederhana tapi mengandung Gizi yang cukup dari Karbohidrat, protein, Vitamin dan serat sudah ada di dalam menu hari ini 
Dan sebisa mungkin saya memang selalu memasak sendiri menu harian untuk anak anak karena lebih terpantau kebersihan dan kandungan nutrisinya 


saya mau berbagi resep sederhana menu hari ini ya Bund, siapa tahu bisa menjadi inspirasi buat Bunda yang masih bingung mo masak apa hari ini, mudah dan simple kok Bund dan pastinya di suka anak anak juga...

Resep Sop Makaroni Dan Perkedel Tahu
Resep Sop Makaroni Dan Perkedel Tahu


Resep sayur sop makaroni cukup mudah kok Bund, yaitu:

Bahannya ada:
Segenggam Makaroni
2 buah Wortel
1 buah Kentang besar
Kubis secukupnya
1 buah Tomat
Daun seledri
Daun bawang
Minyak untuk menumis

Bumbu:
3 siung Bawang putih, merica, pala, garam, gula, kaldu

Caranya juga mudah lho Bund 
Haluskan bawang, merica, pala lalu tumis sebentar dan beri air dan kaldu kemudian masukkan wortel dan kentang, tunggu hingga mendidih dulu setelah itu baru masukkan kubis, daun seledri, daun bawang dan terakhir makaroni
Tambah gula, garam, tes rasa dan sajikan 


Berikut Resep Perkedel Tahu ala Bunda Arri

Bahan :
5 Tahu putih haluskan
Telur 1 butir
Daun seledri
Minyak goreng

Bumbu :
2 siung bawang putih, merica, ketumbar, garam secukupnya

Cara buat mudah juga lho...
Haluskan bawang putih, merica, ketumbar, garam lalu campur dengan tahu yang sudah dihaluskan tambah daun seledri dan telur lalu campur adonan, tes rasa, bentuk bulat kemudian goreng 


Menu sederhana tapi penuh gizi ini bikin Zerli makan dengan lahap lho Bund, dan tentunya ingatkan juga si Kecil untuk cuci tangan sebelum makan dan tidak jajan di sembarang tempat untuk selalu jaga kesehatan.

Menu Sederhana Ala Bunda Arri Widi Sang Mombassador SGM Eksplor Yang Bikin Si Kecil Makan Lahap
Menu Sederhana Ala Bunda Arri Widi Sang Mombassador SGM Eksplor Yang Bikin Si Kecil Makan Lahap


jadi masak untuk anak memang butuh ilmu dan inspirasi kalo buat saya hahaha karena memang gampang gampang susah, dan Alhamdulillah menu sederhana ini cocok di lidah anak anak terutama si kecilku Zerli


Selain itu Zerli juga tetap minum Susu SGM Eksplor 5Plus dua kali sehari saat pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur untuk bantu nutrisi hariannya demi bisa jadi anak Generasi Maju 

Jadi Bunda, yukk ajarkan pola hidup sehat pada buah hati dengan makan makanan gizi seimbang dan buat menu yang disuka anak anak tapi tetap mengandung gizi seimbang agar mereka mau makan dengan lahap untuk pertumbuhan anak anak yang optimal dan bisa bantu asah potensi prestasinya demi bisa tumbuh jadi anak Generasi Maju dan jangan lupa ya Bund, untuk update terus tentang tumbuh kembang anak di facebook Aku Anak SGM dan bisa juga follow Instagram @akuanaksgm atau klik www.generasimaju.co.id karena disinilah kita bisa mendapat banyak ilmu tentang tumbuh kembang anak dan Bunda pun juga akan bisa selalu update info terbaru tentang Mombassador SGM Eksplor.

Tetap semangat selalu ya Bund demi buah hati kita agar bisa tumbuh menjadi anak Generasi Maju dan Bunda Generasi Maju.

Salam sehat dari saya untuk keluarga Bunda...





Komentar

  1. Makannya lahap sekali. Sehat terus ya dek

    BalasHapus
  2. Sayur SOP selalu bisa menjadi andalan buat temen makan anak ya mom. Bisa sekalian buat sekeluarga lagi. Sehat selalu ya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Sayur sop memang enak. Anak-anak juga suka. Tapi saya belum pernah bikin pakai makaroni. Next bakal coba ah. Unik dan menarik nih buat anak.

    BalasHapus
  5. Habis liat ini jadi pengen buat sop makaroni deh, gampang ya ternyata 😍 bahan² nya juga yang mudah dicari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund gampang dan pasti pada doyan anak anak

      Hapus
  6. Kalau sup makaroni ini favorit anakku juga, kalau lagi gtm dikasih sup ini pasti lahap dimakan nyampe abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan ya bund sup makaroni simple tapi malah bikin lahap makan anak

      Hapus
  7. Sup memang jadi kesukaan banyak orang ya. Bahannya simpel cara buatnya juga mudah. Tapi aku belum pernah pake makaroni. Nnti bikin SOP dicoba pake makroni juga deh

    BalasHapus
  8. si adek makannya lahap sekali. nafsu makannya bagus ya suka banget sama sayuran kayaknya. pasti karena didukung dengan susu SGM yang baik buat pertumbuhan anak ya bun.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serum Pencerah Wajah Terbaik Yang Jadi Idaman Setiap Perempuan Ya Pond's Triple Glow Serum dan Mask

Haloo Apa Kabar semua? semoga selalu sehat dan bahagia ya... Perempuan itu pasti sangat care dengan kesehatan kulit dan pastinya ingin punya wajah yang terawat, termasuk saya. Nah Menggunakan  Serum Pencerah wajah terbaik adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit dan punya Wajah Terawat.    Setelah mencoba berbagai produk serum pencerah wajah, Akhirnya saya jatuh cinta pada Pond's Triple Glow Serum dan Mask. Karena hanya produk ini yang benar benar nyata buktinya dengan memberikan triple manfaat yaitu, mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan . Apa Sih Manfaat Serum Pencerah Wajah? Menggunakan serum pencerah wajah dapat membuat wajah jadi lebih cerah juga bisa menghidrasi kulit, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Wahh ternyata banyak juga  manfaat Serum Pencerah Wajah itu. Tetapi perlu diingat juga manfaat ini akan berbeda untuk setiap bahan serum pencerah wajah yang kita gunakan. Untuk itu ada baiknya gunakan serum pencerah wajah yang bisa

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Menjadi Mombassador SGM Eksplor Adalah Sebuah Pengalaman Berharga Dalam Hidupku Untuk Menjadikan Buah Hatiku Anak Generasi Maju

Jendela Arlian - Halooo Bunda... Apa Kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya bund.. Dan tentunya juga buah hati selalu sehat dan aktif, karena inilah yang menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi para Bunda melihat buah hati nya yang selalu sehat dan aktif jadi Anak Generasi Maju seperti anak anak saya. Masih ingat dengan cerita saya tentang Mombassador SGM Eksplor Bund? sebuah komunitas yang luar biasa ini yang membuat saya menjadi semakin berkembang dan selalu berpikiran positif untuk bisa menebar kebaikan dan menjadikan anak anak saya Anak Generasi Maju Menjadi Mombassador SGM Eksplor Adalah Sebuah Pengalaman Berharga Dalam Hidupku Untuk Menjadikan Buah Hatiku Anak Generasi Maju Awalnya tahu tentang Mombassador SGM Eksplor itu dari Facebook Aku Anak SGM yang saat itu masih dengan istilah Temu Bunda dan ketika tahu ada pemilihan mombassador SGM Eksplor, saya pun segera mendaftar dan Alhamdulillah langsung terpilih menjadi salah satu dari Bunda