Langsung ke konten utama

Memories 14 April 2001 - 14 April 2020 Never Die Because Ya.. My Life Is With You

Semangat Pagi...

Adakah disini yang masih suka marahan sama suami??
Nah.. kenapa pertanyaan nya gini amat yakkk

Sebagai intermezo saja sih aku dan suami ini seperti Tom and Jerry hahah...
akur, bertengkar, ketawa, nagis duhh adaaa aja ceritanya
Tapi at the end kita harus kalahkan ego masing masing supaya tetap bisa jalan bareng lagi

Aku cuman mau sharing aja bagaimana hubungan yang genap 19 tahun ini Alhamdulillah masih bisa sekental seperti sekarang ini
ya intinya cuma ngalahin ego pribadi and let anger go...

Apa sih bumbu dari hubungan yang Kental ini?

1. Komunikasi
Mau penting ga penting ngomongin aja yang ada di kepala, ehh itu aku 
yapp intinya sering curhat sama pasangan kalo pasangan kita susah curhat, ya kita mulai dulu nati lama lama pasangan kitpun juga akan melakukan hal sama
nahh, biasanya aku sering dengar nih, kalo pasangan itu curhatnya ada batas batasnya...
maksudnya batas apa dulu? kalo buat aku, kami ini pasangan tanpa batas, karena apa aja kita bisa jadi bahan perbincangan, misal di alpa ketemu kasir yang menjengkelkan wahh itu bisa jadi bahan perbincangan seru yang ga selesai selesai karena masing masing dari kami punya pendapat berbeda
ya intinya sering seringlah curhat dan kalian akan tahu dengan sendirinya bagaimana tipe pasanganmu, karena ada juga yang sudah menikah berpuluh puluh tahun tapi lupa dengan cara komunikasi dan curhat yang baik dan benar dengan pasangan.

2. Pengertian

Tentu saja ini adalah hal paling mendasar yang harus dipunya setiap pasangan
Tapi intinya adalah pengertian finansial kalo buat aku hihihi, yap karena sepertinya ini memang tidak mendasar tapi penting banget, karena kalo masalah finansial itu tidak dibicarakan dan pasangan tidak mau tahu, maunya ada terus duhh ini gawat...
maka dari itu saling mengerti kalo ibu ibu itu butuhnya a sampe z dan harus paham juga asal pendapatan. itu intinya

Memories 14 April 2001 - 14 April 2020 Never Die Because Ya.. My Life Is With You
Memories 14 April 2001 - 14 April 2020 Never Die Because Ya.. My Life Is With You




3. Sabar 
hal satu ini belajarnya ga selesai selesai, dikit dikit mesti sabar...
ya begitulah karena kunci keharmonisan itu memang mahal, jadi kalo ada yang terjadi dan tidak sesuai dengan yang diharapkan tolon kembali lagi pada komitmen nomor satu dan dua dan selanjutnya sabar, jangan memaksa biarkan semua berjalan dulu karena ketika sudah menikah kita jadi akan tahu bahwa tidak semua hal itu perlu dijelaskan secara detail, kita hanya perlu waktu dan sabar sehingga nanti semua juga akan menjadi seperti biasa lagi.

Aku rasa sekian dulu yahhh
mungkin bisa jadi inspirasi atau solusi dan tentunya ini bisa jadi pegangan aku juga untuk tetap selalu konsisten dengan perasaan agar hubungan kental ini tetap langgeng aamiin...
Terima kasih sudah mampir



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serum Pencerah Wajah Terbaik Yang Jadi Idaman Setiap Perempuan Ya Pond's Triple Glow Serum dan Mask

Haloo Apa Kabar semua? semoga selalu sehat dan bahagia ya... Perempuan itu pasti sangat care dengan kesehatan kulit dan pastinya ingin punya wajah yang terawat, termasuk saya. Nah Menggunakan  Serum Pencerah wajah terbaik adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit dan punya Wajah Terawat.    Setelah mencoba berbagai produk serum pencerah wajah, Akhirnya saya jatuh cinta pada Pond's Triple Glow Serum dan Mask. Karena hanya produk ini yang benar benar nyata buktinya dengan memberikan triple manfaat yaitu, mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan . Apa Sih Manfaat Serum Pencerah Wajah? Menggunakan serum pencerah wajah dapat membuat wajah jadi lebih cerah juga bisa menghidrasi kulit, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Wahh ternyata banyak juga  manfaat Serum Pencerah Wajah itu. Tetapi perlu diingat juga manfaat ini akan berbeda untuk setiap bahan serum pencerah wajah yang kita gunakan. Untuk itu ada baiknya gunakan serum pencerah wajah yang bisa

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Menjadi Mombassador SGM Eksplor Adalah Sebuah Pengalaman Berharga Dalam Hidupku Untuk Menjadikan Buah Hatiku Anak Generasi Maju

Jendela Arlian - Halooo Bunda... Apa Kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya bund.. Dan tentunya juga buah hati selalu sehat dan aktif, karena inilah yang menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi para Bunda melihat buah hati nya yang selalu sehat dan aktif jadi Anak Generasi Maju seperti anak anak saya. Masih ingat dengan cerita saya tentang Mombassador SGM Eksplor Bund? sebuah komunitas yang luar biasa ini yang membuat saya menjadi semakin berkembang dan selalu berpikiran positif untuk bisa menebar kebaikan dan menjadikan anak anak saya Anak Generasi Maju Menjadi Mombassador SGM Eksplor Adalah Sebuah Pengalaman Berharga Dalam Hidupku Untuk Menjadikan Buah Hatiku Anak Generasi Maju Awalnya tahu tentang Mombassador SGM Eksplor itu dari Facebook Aku Anak SGM yang saat itu masih dengan istilah Temu Bunda dan ketika tahu ada pemilihan mombassador SGM Eksplor, saya pun segera mendaftar dan Alhamdulillah langsung terpilih menjadi salah satu dari Bunda