Langsung ke konten utama

Tetap Sehat Menjelang Puasa Ala Keluarga Generasi Maju Bersama Sang Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Haloo Bunda...


Salam dari saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha menjadikan Si Kecil jadi Anak Generasi Maju

Ga terasa ya Bund, besok sudah memasuki bulan Ramadhan dan kita sudah mulai puasa, sebelumnya saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan dan saya mohon maaf lahir batin ya Bund...

Menjalankan Puasa di masa masa Pandemi ini mungkin tidak mudah ya Bund, dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya yang dimana kita bisa tarawih bersama, buka bersama tapi kita harus tetap optimis ya Bund, bahwa kita semua pasti bisa melalui semua ini karena Kita Bersatu dan Kuat.

Semoga Pandemi ini segera berakhir Aamiin Ya Robal Alamin...


Nah Bund, Saya ada beberapa tips Upaya Jaga Kesehatan Di Bulan Ramadhan 


Yuk Simak...


1. Olahraga dan Rutin Berjemur 

Rutin Berjemur Di Masa Pandemi Coronavirus



Rutin berjemur di pagi hari sekarang menjadi kebiasan baru saya dan keluarga dalam upaya menjaga kesehatan apalagi di masa pandemi ini, ga perlu lama lama cukup 5 sampai 15 menit saja perhari

Rajin Berolahraga Di Masa Pandemi Coronavirus


dan jangan lupa juga rajin olahraga, yang ringan ringan saja Bund, bisa joging depan rumah sambil berjemur atau bisa senam yang ringan ringan, kalo saya selama masa pandemi cukup workout di rumah saja dan kadang bermain badminton bersama keluarga


2. Konsumsi Sayur Dan Buah 

Banyak Makan Sayur Buah


Kalo ini pasti semua Bunda sudah paham khan Bund,

yappp konsumsi sayur dan buah itu sangat penting apalagi di masa Pandemi ini harus semakin diperbanyak ya Bund... dan sebaiknya di bulan Ramadhan ini kurangi juga makanan makanan pedas, bersantan dan juga yang terlalu berminyak perbanyak stok Buah dan Sayur dan jangan lupa juga perbanyak minum air putih.

Selain itu Kita juga harus mengatur pola makan juga Bund, Jadi saat sahur sebaiknya siapkan makanan yang ringan tapi tetap mengandung gizi seimbang serta tetap perhatikan asupan nutrisi Si Kecil juga dan kalo saya selalu memberikan Susu SGM Eksplor Complinutri 5Plus pada anak anak dua kali sehari saat sahur dan buka puasa untuk lengkapi nutrisi harian mereka selama menjalankan ibadah puasa, karena Manfaat mencukupi nutrisi gizi seimbang yang baik untuk Si Kecil adalah membuat Si Kecil memiliki cukup asupan vitamin untuk bantu daya imunitas nya di saat pandemi seperti ini. 



3. Rajin Cuci Tangan

Cara Cuci Tangan Yang Benar
Rajin Cuci Tangan

Menjaga kesehatan dan kebersihan diri dengan pola hidup sehat adalah hal penting yang selalu saya terapkan di keluarga di rumah, salah satunya adalah dengan Rajin Cuci Tangan, Jadi karena tiap saat selalu saya ingatkan anak anak kini sudah tahu sendiri kalo akan dan sesudah melakukan sesuatu selalu mencuci tangan mereka sendiri.

Dan ingat ya Bund, ajarkan juga cara cuci tangan yang benar pada Si Kecil.

Yuk Simak Cara Cuci Tangan Cara Yang Benar : 


  1. Basuhi Tangan dengan air mengalir.
  2. Gunakan Sabun Cair diseluruh tangan.
  3. Basuh telapak tangan secara memutar.
  4. Usap di sela-sela jari punggung tangan.
  5. Usap di sela-sela jari telapak tangan.
  6. Bilas kembali dengan air mengalir.
  7. Keringkan dengan tisu atau sejenisnya.
  8. Tutup keran dengan tisu.



Kalo waktu yang tepat untuk mencuci tangan kapan? 


  1. Sebelum dan sesudah makan.
  2. Sebelum Menyentuh Mulut, Hidung, dan Mata
  3. Sebelum dan sesudah mempersiapkan makanan
  4. Setelah buang air
  5. Setelah beraktivitas.
  6. Setelah pegang binatang.
  7. Sesudah batuk dan bersin.
  8. Sesudah bermain
  9. Sesudah menerima paket 
  10. Sepulang dari belanja atau dari bepergian.


Tetap Semangat ya Bund, bersama kita tangguh untuk menjaga kesehatan si kecil bersama kami Mombassador SGM Eksplor, Nah kalo Bunda mau update berita dari sumber yang terpercaya Bunda bisa klik www.generasimaju.co.id atau hubungi Careline SGM di Nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi, tumbuh kembang Si Kecil dan pola hidup sehat di masa Pandemi ini atau Bunda juga bisa pantau terus facebook Aku Anak SGM dan bisa juga follow Instagram @akuanaksgm ya Bund...



Tetap semangat selalu Di Bulan Ramadhan ini ya Bund demi buah hati kita agar bisa tumbuh menjadi anak Generasi Maju dan jadi Bunda Generasi Maju.


Salam sehat dari saya untuk keluarga Bunda... 




Komentar

  1. terima kasih tipsnya. berguna banget ngelakuin hal2 sehat di atas terutama di situasi pandemik seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  2. bener banget nih, tipsnya, mom. harus kurang kurangin konsumsi santan dan pedas dulu ya selama puasa. demi perut dan lambung nyaman. terima kasih tipsnya moms..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mom, saya juga berusaha banget untuk kurangi pedas jaga kondisi badan

      Hapus
  3. Hal-hal yang kamu sebutkan diatas juga sudah aku terapkan keanakku. Tapi kalau konsumsi pedas, aku sama suami masih sering soalnya enggak pedas enggak mantap. Tapi ya memang agak dikurangi dikit dari biasanya 😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebenarnya sama aku sama suami pecinta pedas, tapi demi jaga kondisi emang bener bener harus di rem dulu sementara ini

      Hapus
  4. Semenjak ada pandemi ini, kita serumah jadi makin rajin cuci tangan. Thanks mba infonya bermanfaat..bener juga nih kita juga mesti mulai rajin workout meski di rumah aja

    BalasHapus
  5. Tips puasanya menarik banget nih moms. Apalagi buat si kecil yg baru belajar puasa. Mengajarkan anak pelan pelan untuk ibadah dengan bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting anak anak paham pola hidup sehat ya Moms

      Hapus
  6. Semangat terus ya bun.. aq jg nih.. wfh harus tetap dirumah.. dan juga semakin menjaga kebersihan diri demi terhindar dari virus korona..

    BalasHapus
  7. Terima kasih tipsnya Bunda. Kalau sakit pun, berjemur matahari pagi bikin seger badan. Semoga kita dalam keadaan sehat selalu ya, Bun.

    BalasHapus
  8. MasyaAllah. makasih banyak informasi nya bunda. Alhamdulillah semua tips yg bunda bagikan sudah selalu dilakukan. Semoga kita sehat selalu ya bunda 😊😊

    BalasHapus
  9. Semangat selalu bun, semoga kita masih konsisten dengan cara seperti ini mengingatkan kita akan gunanya kebersihan dan kesabaran.

    BalasHapus
  10. Tips-nya menarik bun. Penting banget sering cuci tangan ya. Anaknya sudah mulai berpuasa kah bun? Seak usia berapa tahun mulai puasa? Gimana cerita serunya saat berpuasa bersama anak bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah sudah mulai puasa semua Bund, Kakak sejak usia 6 tahun kalo adik sejak 4 tahun sudah belajar puasa dan ceritanya luar biasa bund, kadang bikin ketawa ada juga yang bikin gemesh hihihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund..
Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund?
Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM?
Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun
Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi.
Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda.

Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai. 
Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut.
Dan pada 2012, PT Sari Husada mengubah nama menjadi PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Selain misi bisnis, Sarihusad…

SGM Aktif Susu UHT yang Lengkap Kandungan Nutrisinya

Jendela Arlian - Halooo Bunda..
Si Kecil nya Bunda senang beraktivitas di luar rumah kah Bund?
jangan lupa selalu bekali nutrisinya dengan susu UHT yang mengandung omega 3 dan 6 ya bund, karena beraktivitas diluar itu banyak sekali mengeluarkan energi maka si kecil memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap selalu cerdas kreatis, supel dan mandiri.



Sudah tahu kah Bunda SGM kini sudah punya susu UHT yang mempunyai kebaikan susu cair yang bernutrisi tinggi untuk melengkapi nutrisi si Kecil saat beraktivitas di luar ruangan.
Susu UHT tersebut dalam kemasan praktis lho Bund yaitu SGM Aktif adalah Minuman susu cair yang mengadaptasi kebaikan yang sama dengan susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil saat beraktivitas di luar rumah susu UHT ini juga mengandung Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.
Dan SGM Aktif ini hadir dalam 2 rasa yang pastinya jadi favorit Si Kecil yaitu rasa coklat dan stroberi.

J…

Apa Itu Faltering Growth Atau Goncangan Pertumbuhan??? Yuk Bunda Kenali Faktor Dan Cara Menyikapinya...

Jendela Arlian - Bunda, Pernah dengar Faltering Growth??

Semoga anak anak kita mengalami pertumbuhan yang normal dan sesuai umurnya ya Bund... Kali ini saya mau sharing tentang Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan

Apa itu Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan? Faltering Growth merupakan kondisi dimana pertumbuhan fisik anak sangat lamban dibandingkan dengan anak seusianya. Faltering Growth biasanya terjadi pada anak umur 0-6 bulan, Proses untuk menjadi seorang yang mengalami kegagalan pertumbuhan dimulai dari dalam rahim hingga anak berusia 2 tahun dengan tanda goncangan pertumbuhan massa tubuh maupun pertumbuhan linier, yang menjurus ke arah penurunan grafik bila dibandingkan dengan baku rujukan pertumbuhan. Anak yang tiga kali penimbangan berturut – turut tidak bertambah berat badannya merupakan tanda-tanda untuk segera mengambil tindakan pencegahan agar berat badan anak tidak berlanjut menurun. Anak balita mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sehingga memerlukan zat…