Langsung ke konten utama

5 Tips Menyewa Kantor Yang Tepat Untuk Pebisnis

Jendela Arlian - Salam Sejahtera Semua...

Semoga kita semua senantiasa sehat agar bisa selalu berkarya


Bisnis situs properti kini terus maju dan sekarang semakin berkembang pesat apalagi di masa globalisasi ini banyak kemudahan kemudahan sistem baru untuk sewa kantor, di mana kita bisa menyewa kantor sebagai tempat kerja bisnis properti secara lebih ringkas dan efisien.
Mencari lokasi yang pas untuk usaha kita memang susah susah gampang. Apalagi untuk mencari tempat sewa kantor jakarta selatan di daerah ibu kota yang memiliki perputaran bisnis yang cukup cepat. Bahkan kadang ada halangan berupa tidak ada lahan kosong yang bisa kita dapatkan untuk tempat usaha yang nyaman dan sesuai kriteria kita. 

Ada beberapa faktor yang membuat sebuah perkantoran layak untuk dipilih. Dan berikut ini adalah tips menyewa kantor untuk yang sedang mengembangkan bisnis.


5 Tips Menyewa Kantor Yang Tepat Untuk Pebisnis


1. Pertimbangkan Akan Kebutuhan Bisnis Kita.

Berapakah jumlah karyawan yang ada saat ini? Jika kita memiliki 10 karyawan, sebaiknya tentukan kantor dengan daya tampung kurang lebih sebesar itu. Jangan sampai terpengaruh iklan sewa kantor dengan fasilitas mewah dan melimpah jika bisnis kita tidak benar-benar membutuhkan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan biaya sewa dan biaya operasional sehari-hari.

2. Tetapkan Budget

5 Tips Menyewa Kantor Yang Tepat Untuk Pebisnis

Cari dan temukan ruang kantor dengan sewa yang cukup yang terjangkau dan yang paling penting pas sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan,Sesuaikan dengan kemampuan perusahaan kita. Cobalah untuk menghitung dan menentukan harga sebelum menentukan tempat agar keuangan perusahaan dapat berjalan dengan baik. Jika perlu mencari agen yang bisa membantu mengatasi masalah sewa kontrak kantor yang sesuai dengan kondisi bisnis kita

3. Lakukan Survey Yang Matang

Sebelum memutuskan untuk menyewa satu ruang kantor, lakukan survei secara matang. Pastikan Kita tidak hanya melakukan riset di satu dan dua ruang kantor, namun dengan lebih banyak survei pastinya akan lebih baik untuk Kita.

Jika perlu cari referensi dari teman-teman yang memiliki kantor di gedung-gedung tertentu. Kitabisa tanyakan referensi kisaran harganya dan membandingkannya dengan ruangan kantor yang lainnya. Dengan begitu, Kita akan lebih mengetahui standar dan bisa mendapatkan harga terbaik.

4. Mencari Agen Properti Yang Tepat

Meskipun Kita dapat menyewa ruang kantor sendiri, akan tetapi sebuah keputusan yang tepat untuk mencari agen atau broker properti untuk membantu Kita menemukan kantor yang tepat karena agen atau broker properti yang berpengalaman dalam memasarkan penyewaan kantor, bisa melihat kondisi kliennya atas kebutuhan ruang kantor yang sesuai. seperti melakukan negosiasi perjanjian sewa yang baik, memiliki akses ke sewa properti yang tidak terdaftar di iklan, dan lain sebagainya.

5. Bisnis Kita Di Masa Depan

5 Tips Menyewa Kantor Yang Tepat Untuk Pebisnis

Rencana masa depan bisnis harus dipikirkan. Apakah keberadaan kantor yang di sewa saat ini juga akan mengalami perubahan? Apakah pilihan sewa ruang kantor yang sekarang memungkinkan untuk diperluas? Bagaimana jika Kita ingin mengakhiri perjanjian sewa kantor karena ingin kantor yang lebih besar? Ada baiknya kita rencanakan dan pikirkan dengan matang untuk masa depan bisnis Kita, jangan sampai menimbulkan persoalan yang membuat bisnis jadi berantakan hanya gara-gara ruang kantor yang disewa.


Nahh mungkin sekian dulu tips tentang sewa kantor yang bisa kubagi, mungkni masih banyak lagi tips tips sewa kantor lainnya, tapi semoga kelima tips ini sudah cukup sebagai gambaran untuk menyewa kantor sesuai yang kita harapkan untuk bisa menemukan properti yang tepat untuk bisnis Kita di masa mendatang. 



Komentar

  1. Betul banget tuh mom tips nya. Waktu saya mau usaha pun begini bgt deh cari tempat buat sewa. Makasih yaah mom 🥰

    BalasHapus
  2. Thank you tipsnya mom. Betul sekali mesti pikir jangka panjang ya.. Kadang mau yang murah aja padahal jangka panjangnya kurang bagus.. Mesti banyak2 research nih.

    BalasHapus
  3. Terima kasih sharingnya mom. Penting banget ini setiap pointnya. Terutama nomer 1 dan 2 yaa. sama lokasi juga harus dipertimbangkan

    BalasHapus
  4. Memang memikih kantor untuk bisnis perlu banyak pertimbangan ya, mbak. Salah-salah nanti ga sesuai dengan apa yang kita butuhkan atau dengan bisnis kita. Tipsnya membantu banget mbak 😊

    BalasHapus
  5. kantor idaman banget tuh...designnya bagus dan bisa memperbaiki mood pekerjanya..
    meskipun ruangannya kecil tapi kalau didesign oleh yang ahli dalam bidangnya pasti hasilnya keren banget.

    BalasHapus
  6. Semoga nanti bisa sewa kantor atau punya kantor ssmacam ini. Aamiin

    BalasHapus
  7. Perlu ertimbangan yang matang yaa kak dalam memilih lokasi kantor yang pas.. makasih sharingnya.. 👍🏻

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Bisnis sewa kantor semakin menjamur ya kak. Karena memang biasanya dibutuhkan untuk mobilitas yang lebih mudah dan terjangkau.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund..
Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund?
Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM?
Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun
Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi.
Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda.

Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai. 
Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut.
Dan pada 2012, PT Sari Husada mengubah nama menjadi PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Selain misi bisnis, Sarihusad…

SGM Aktif Susu UHT yang Lengkap Kandungan Nutrisinya

Jendela Arlian - Halooo Bunda..
Si Kecil nya Bunda senang beraktivitas di luar rumah kah Bund?
jangan lupa selalu bekali nutrisinya dengan susu UHT yang mengandung omega 3 dan 6 ya bund, karena beraktivitas diluar itu banyak sekali mengeluarkan energi maka si kecil memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap selalu cerdas kreatis, supel dan mandiri.



Sudah tahu kah Bunda SGM kini sudah punya susu UHT yang mempunyai kebaikan susu cair yang bernutrisi tinggi untuk melengkapi nutrisi si Kecil saat beraktivitas di luar ruangan.
Susu UHT tersebut dalam kemasan praktis lho Bund yaitu SGM Aktif adalah Minuman susu cair yang mengadaptasi kebaikan yang sama dengan susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil saat beraktivitas di luar rumah susu UHT ini juga mengandung Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.
Dan SGM Aktif ini hadir dalam 2 rasa yang pastinya jadi favorit Si Kecil yaitu rasa coklat dan stroberi.

J…

Apa Itu Faltering Growth Atau Goncangan Pertumbuhan??? Yuk Bunda Kenali Faktor Dan Cara Menyikapinya...

Jendela Arlian - Bunda, Pernah dengar Faltering Growth??

Semoga anak anak kita mengalami pertumbuhan yang normal dan sesuai umurnya ya Bund... Kali ini saya mau sharing tentang Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan

Apa itu Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan? Faltering Growth merupakan kondisi dimana pertumbuhan fisik anak sangat lamban dibandingkan dengan anak seusianya. Faltering Growth biasanya terjadi pada anak umur 0-6 bulan, Proses untuk menjadi seorang yang mengalami kegagalan pertumbuhan dimulai dari dalam rahim hingga anak berusia 2 tahun dengan tanda goncangan pertumbuhan massa tubuh maupun pertumbuhan linier, yang menjurus ke arah penurunan grafik bila dibandingkan dengan baku rujukan pertumbuhan. Anak yang tiga kali penimbangan berturut – turut tidak bertambah berat badannya merupakan tanda-tanda untuk segera mengambil tindakan pencegahan agar berat badan anak tidak berlanjut menurun. Anak balita mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sehingga memerlukan zat…