Langsung ke konten utama

Kompetisi Prestasi Generasi Maju SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda...


Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju.


Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya...
Rasa bahagia dan puas itu ketika kita melihat Si Kecil tumbuh sehat dan aktif ya Bund, dan tentu saja itu semua juga butuh proses panjang yang mesti kita jalani step by step karena sesuatu yang instan itu juga tidak baik khan Bund..
Dan tentu saja kita tidak bisa menyamakan perkembangan anak satu dengan yang lainnya, pasti akan ada perbedaan tumbuh kembangnya, tapi bunda tidak perlu khawatir selama masih dalam grafik yang wajar dan standar insyaalah masih aman karena setiap anak itu unik dan tentu saja pola asuh dan stimulasi yang diberikan pun juga berbeda beda.


Stimulasi Untuk Dukung Potensi Prestasi Si Kecil


Stimulasi Potensi Prestasi Zerli Menggambar dan Mewarnai
Stimulasi Potensi Prestasi Zerli Menggambar dan Mewarnai


Selain asupan nutrisi dan gizi yang cukup, Ternyata stimulasi untuk pertumbuhan anak itu juga penting lho Bund, dan seperti saya katakan di atas stimulasi untuk setiap anak itu juga berbeda beda jadi tidak bisa kita sama ratakan stimulasi satu untuk semua anak, banyak hal yang perlu kita perhatikan untuk memberi stimulasi pada Si Kecil, misalnya dari segi usia, kesukaan, gender dan juga bisa melalui bakat dan minatnya.
Dan kita pun juga tahu khan Bund jika setiap anak pasti memiliki potensi yang membanggakan dan itu adalah sebuah anugerah bagi kita para orangtua 

Oleh karena itu kitapun juga harus memberi dukungan agar potensi tersebut bisa optimal dan terasah dengan baik 

Saya pun juga selalu mendukung potensi Zerli dengan memberi stimulasi melalui aktivitas yang menyenangkan dan bisa dilakukan di rumah, Seperti aktivitas Zerli ini, yang sejak kecil suka sekali menggambar dan mewarnai dan untuk mengasah potensi prestasinya dalam mewarnai dan menggambar ini saya dukung dengan memberikan perlengkapan untuk menggambar nya agar lebih semangat, percaya diri dan mandiri, selain itu kami juga selalu memfasilitasinya untuk mengikuti kompetisi agar kemampuannya bisa semakin baik dan tentu saja agar Zerli juga semakin percaya diri dan terampil dalam menggambar dan mewarnainya.

Stimulasi Potensi Prestasi Berkebun Di Rumah
Stimulasi Potensi Prestasi Berkebun Di Rumah



Memberikan ruang dan kebebasan untuk mengekspresikan kemampuan si kecil juga merupakan bentuk stimulasi dukungan orang tua. 
Selain kegiatan mewarnai dan menggambar ini Bunda juga bisa lho memberi stimulasi lain dengan kegiatan kegiatan seru lainnya seperti main tebak tebakan, bermain peran, membaca buku dan berkebun yang semua kegiatan ini bisa dilakukan di rumah dengan bahan bahan sederhana yang ada di rumah juga dan tentunya selain membuat anak menjadi kreatif dan tidak bosan di rumah juga makin menambah kedekatan antara Ibu dan Anak. Selain itu Nutrisi yang sehat dan lengkap juga membantu optimalnya potensi prestasi si kecil.

Stimulasi Potensi Prestasi Main Tebak Tebakan
Stimulasi Potensi Prestasi Main Tebak Tebakan



Kompetisi Prestasi Generasi Maju

Nah Bunda mari kita dukung Potensi Prestasi Si Kecil agar lebih optimal dengan memberikan stimulasi yang tepat sesuai karakteristik anak ya, jadi intinya jangan suka membandingkan anak satu dengan yang lainnya, ingat ya Bund setiap anak itu unik dan mereka pun memiliki cara unik juga untuk tumbuh dan berkembang, Mari kita sama sama bersatu dan kuat untuk jadikan anak anak Indonesia menjadi Anak Generasi Maju.


Nah, Yuk Bunda-Bunda hebat bisa banget ikutan berpartisipasi dalam kompetisi #PrestasiGenerasiMaju dari Aku Anak SGM melalui link bit.ly/PrestasiGenerasiMaju dan Bunda nantinya juga bisa memenangkan Paket Edukasi Generasi Maju dari SGM Eksplor yang menarik banget lho Bund...


Dan Jangan lupa ya Bund selalu update berita dari sumber yang terpercaya yang bisa Bunda lihat di www.generasimaju.co.id atau Bunda bisa juga hubungi Careline SGM di Nomor 0800 1 360 360 atau bisa di email di carelinesgm@sarihusada.co.id ya agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi, tumbuh kembang Si Kecil dan pola hidup sehat di masa Pandemi ini atau Bunda juga bisa pantau terus facebook Aku Anak SGM dan Instagramnya


Terima kasih Bunda Bunda Hebat untuk waktunya, Semoga bermanfaat. 
Salam hangat buat Si Kecil ya.. selalu semangat dan bahagia selalu...



Komentar

  1. Ibunya kudu aktif banget nih. Seneng yaaa lihatnya kalo kita bisa memenuhi kebutuhan anak anak utk bermain dan belajar.

    BalasHapus
  2. Kakak Zerli pinter sekali sih. Memang anak-anak harus dikasih semangat terus buat dapetin prestasi memukau ya mbak Arri, dan supaya karakteristiknya terbentuk semakin baik :D

    BalasHapus
  3. Masyaallah generasi SGM ini hebat-hebat ya. Insyaallah jadi orang sukses. Aamiin. Sehat selalu sekeluarga ya mba.

    BalasHapus
  4. Saya sepakat sama mbaknya, kalo orang tua perlu memberikan ruang dan kebebasan kepada anak untuk mengekspresikan kemampuannya. Tentu pula orang tua harus mendukungnya, selagi apa yang dilakukannya positif hehe

    BalasHapus
  5. Halo kakak Zerly, dapet salam nih dari adek Nasha 😊
    Setuju sama bunda, kita musti terus kasih stimulasi nih biar anak-anak makin muncul potensi prestasinya. Semangaaat !!

    BalasHapus
  6. Semangat terus berprestasi dan jadi pribadi tangguh ya sayang

    BalasHapus
  7. aku setuju bangeut ka selain asupan nutrisi dan gizi yang mencukupi, ternyata stimulasi juga sama pentingnya , setiap anak punya karakteristik yang berbeda beda ya, dengan stimulus yang tepat kita berharap potensi anak bisa terus berkembang

    BalasHapus
  8. Wah keren ada kompetisi nya. Aku kepo lebih lanjut ah kali aja aku dan anakku bisa ikutan ehehe

    BalasHapus
  9. Mantap nih. Keponakanku juga anak SGM. Senang lihat dia sehat selalu. Semoga menang ya Bun kompetisinya. Anak saya belum satu tahun mau ikutan. Kakaknya sudah 7 tahun.

    BalasHapus
  10. Mom, untuk ruang dan kebebasan si kecil contohnya apa aja?

    BalasHapus
  11. Stimulasi ini kerap diabaikan padahal sama pentingnya seperti nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang anak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund..
Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund?
Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM?
Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun
Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi.
Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda.

Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai. 
Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut.
Dan pada 2012, PT Sari Husada mengubah nama menjadi PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Selain misi bisnis, Sarihusad…

Apa Itu Faltering Growth Atau Goncangan Pertumbuhan??? Yuk Bunda Kenali Faktor Dan Cara Menyikapinya...

Jendela Arlian - Bunda, Pernah dengar Faltering Growth??

Semoga anak anak kita mengalami pertumbuhan yang normal dan sesuai umurnya ya Bund... Kali ini saya mau sharing tentang Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan

Apa itu Faltering Growth atau Goncangan Pertumbuhan? Faltering Growth merupakan kondisi dimana pertumbuhan fisik anak sangat lamban dibandingkan dengan anak seusianya. Faltering Growth biasanya terjadi pada anak umur 0-6 bulan, Proses untuk menjadi seorang yang mengalami kegagalan pertumbuhan dimulai dari dalam rahim hingga anak berusia 2 tahun dengan tanda goncangan pertumbuhan massa tubuh maupun pertumbuhan linier, yang menjurus ke arah penurunan grafik bila dibandingkan dengan baku rujukan pertumbuhan. Anak yang tiga kali penimbangan berturut – turut tidak bertambah berat badannya merupakan tanda-tanda untuk segera mengambil tindakan pencegahan agar berat badan anak tidak berlanjut menurun. Anak balita mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sehingga memerlukan zat…

SGM Aktif Susu UHT yang Lengkap Kandungan Nutrisinya

Jendela Arlian - Halooo Bunda..
Si Kecil nya Bunda senang beraktivitas di luar rumah kah Bund?
jangan lupa selalu bekali nutrisinya dengan susu UHT yang mengandung omega 3 dan 6 ya bund, karena beraktivitas diluar itu banyak sekali mengeluarkan energi maka si kecil memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap selalu cerdas kreatis, supel dan mandiri.



Sudah tahu kah Bunda SGM kini sudah punya susu UHT yang mempunyai kebaikan susu cair yang bernutrisi tinggi untuk melengkapi nutrisi si Kecil saat beraktivitas di luar ruangan.
Susu UHT tersebut dalam kemasan praktis lho Bund yaitu SGM Aktif adalah Minuman susu cair yang mengadaptasi kebaikan yang sama dengan susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil saat beraktivitas di luar rumah susu UHT ini juga mengandung Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.
Dan SGM Aktif ini hadir dalam 2 rasa yang pastinya jadi favorit Si Kecil yaitu rasa coklat dan stroberi.

J…