Langsung ke konten utama

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda...
Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini...
Jadi kita harus selalu optimis ya Bund.

Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya.
Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita.
Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya kita juga harus memanfaatkan tek
nologi digital yang lebih efisien.
Nahh untuk lebih lengkapnya Yuk kita sharing lagi tentang Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Pemberdayaan para Ibu-ibu


Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital
IWAS


Ibu Warung Anak Sehat (IWAS)

Sebagai Ibu kita punya andil besar dalam pemberian nutrisi yang baik untuk anak anak, Jika dirumah kita bisa mengkontrol makanan yang bagaiman yang di konsumsi anak anak, akan tetapi jika anak anak diluar bagaimana cara kita mengkontrol?
Nahh IWAS inilah yang bisa membantu para kekhawatiran Ibu Ibu yang anaknya jajan diluar, karena dengan a IWAS bisa membantu kita untuk mengontrol asupan gizi dan nutrisi pada jajanan anak anak di sekolah.

IWAS sendiri adalah Sebuah program sosial oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika yang bertujuan untuk membentuk kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bernutrisi pada anak-anak usia sekolah dasar.

Dan program ini sudah dimulai sejak tahun 2011, hingga sekarang sudah menyasar ke 446 sekolah dengan total sebanyak 350 IWAS yang tergabung dari Ambon, Bandung, Bogor dan Yogyakarta.

Tahu ga Bund kalo tujuan IWAS ini sebagai akses untuk memudahkan Anak-anak sekolah memperoleh jajanan sehat dengan harga terjangkau, membangun kesadaran orang tua akan pentingnya hidup sehat, dan meningkatkan rasa bangga wirausaha perempuan dengan mengelola kantin sekolah, serta memberikan  peningkatkan pendapatan para Ibu dan para IWAS sebagai Duta Perbaikan Gizi Anak Indonesia lho Bund.

Aktivitas Yang Dilakukan melalui program IWAS
Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital
Hasil Produk IWAS

adapun aktivitas yang dilakukan program IWAS adalah mendapatkan pelatihan, pendampingan dan peningkatan kemampuan bisnis yang meliputi bagaimana caranya mencatat penjualan serta keuntungan dan mendapatkan saran rekomendasi pengembangan usaha, selain itu IWAS juga bisa mengembangkan diri menjadi pengusaha yang profesional, menjalin koneksi bisnis dengan pengusaha perempuan lainnya sekaligus menjadi duta nutrisi ke sekolah sekolah.

Wahh Keren ya Bund program IWAS ini...

Dan dulu nya IWAS ini berjualan di kantin sekolah untuk memastikan anak-anak sekolah mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Namun karena pandemi yang terjadi, sekolah-sekolah libur, menjadikan mata pencaharian IWAS pun terancam. Mereka semua di rumahkan dan tak ada penghasilan.
Oleh karena itu, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia membuat program berkelanjutan melalui pelatihan edukasi pemanfaatan teknologi digital yang menunjang usaha para IWAS di sosial media. Hal ini seperti yang tertuang di website Sari Husada . Pelatihan ini bertujuan agar para IWAS bisa melek digital, tetap bisa menghasilkan pendapatan melalui offline dan online.
Jadi nantinya para IWAS akan punya bekal untuk memasarkan produknya walopun tidak lagi berjualan di kantin sekolah

Pemberdayaan IWAS Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital

Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital
IWAS

Ibu Ibu yang tergabung dalam IWAS dilatih menjadi wirausaha oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika sehingga mereka punya bekal untuk lebih berani mempromosikan barang dagangannya yang tadinya hanya offline di kantin sekolah kini bisa lewat online dengan memanfaatkan media sosial yang sudah familiar untuk mereka melalui Whatsapp, Facebook, Instagram bahkan kini pun juga bisa promo melalui Tiktok lho Bund. Karena di jaman sekarang ini sosial media adalah sarana tepat untuk mempromosikan dagangan kita sehingga bisa di gunakan sebagai sarana menambah penghasilan, bukan hanya sebagai tempat update status hehehe..

Dan berikut adalah 10 IWAS yang terpilih dan sudah mulai mengembangkan usahanya melalui media sosial.
1. Ibu Sriyati - WAS Jogja
2. Ibu Amrullah - WAS Jogja
3. Ibu Atik - WAS Bogor
4. Ibu Neni - WAS Bandung
5. Ibu Lianasari - WAS Bogor
6. Ibu Neni Kismini - WAS Bogor
7. Ibu Nur Komalasari - WAS Bogor
8. Ibu Nuratika - WAS Bogor
9. Ibu Nuriyani Rahayu - WAS Jogja
10. Ibu Rosina Lerebulan - WAS Ambon

Para IWAS terpilih ini sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan dari Danone SN Indonesia. karena di situasi saat ini menuntut kita untuk menjadi semakin kreatif di tengah kompetisi dan penjualan yang tidak pasti. dan tentunya para IWAS pun selalu berkomitmen untuk memprioritaskan kualitas produk yang sehat bagi konsumen.
Jadi yuk Bund dan semua para Ibu Warung Anak Sehat kita lebih melek digital agar kita pun bisa menjadi wanita tangguh yang bisa mempunyai penghasilan sendiri walau di tengah masa pandemi ini.

Komentar

  1. Wah keren ya, bermanfaat sekali. Bdw, daerah Bekasi belum ada, hihihi sungguh solusi pas di masa pandemi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund manfaat banget di masa begini dan ini memang bertahap nantinya semoga bisa merata

      Hapus
  2. Baru tahu aku ada progran IWAS ini gara-gara baca tulisan ini. Bagus banget programnya. Peduli sama asupan anak-anak di sekolah ya. Jadi gak asal jajan. Solutif banget dalam menghadapi pandemi. Ibu-ibu diajak untuk melek digital

    BalasHapus
  3. Baru tahu ada program ini keren deh Sarihusada meskipun saya sendiri tergabung jadi mombassador juga, wah semoga makin banyak program bagus kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bunda Mombassador batch berapa bund? Saya Mombassador batch 3 bund, dan Program IWAS ini sudah lama lho

      Hapus
  4. Aku setuju banget sama program IWAS ini deh bun. Soalnya di sekitar anak banyak jajanan yang kita ga tau mutunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund bener, apalagi yg abang abang di luar sekolah itu Duhh bikin deg deg kalo anak anak pada jajan

      Hapus
  5. Program IWAS bagus sekali ya. Memberdayakan para ibu. Karena kitalah yang mengontrol asupan nutrisi dan makanan pada jajanan anak anak di sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund karena kalo kita para ibu yg mengontrol nutrisi anak siapa lagi

      Hapus
  6. Aku baru tahu tentang IWAS. Membantu sekali buat pengusaha kecil. Pedagang kecil. Apa ada syarat tertentu untuk gabung IWAS ini? Di Sumsel ada kah?

    BalasHapus
  7. Harapannya warung sehat seperti ini selalu ada ya. Bukan hanya di pandemi begini. Supaya kita tetap sehat mengkonsumsi makanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya sebelum pandemi ibu WAS jualan di kantin sekolah bund

      Hapus
  8. Keren nih IWAS, mengikuti perkembangan zaman, sebagai buibu juga harus kreatif dan melek gadget ya.. sukses terus untuk IWAS :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Bund Tetep harus ikuti perkembangan jaman

      Hapus
  9. Programnya menarik nih. Danone paham banget kebutuhan ibu2 sekarang yg perlu berdaya utk membantu kebutuhan keluarga yaa. Semoga semakin bnyk ibu2 berdaya tg mampu berkembang seperti IWAS nih

    BalasHapus
  10. MasyaAllah keren banget nih programnya kak, bisa ditiru yah sama kita kitaa :D manfaat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menginspirasi sekali program IWAS ini

      Hapus
  11. wah baru tahu IWAS dan programnya bener-bener keren, nggak cuma jualan aja tapi juga perhatian pada nutrisi anak. semoga bisa meniru kreatifitasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juga agar para ibu ibu bisa melek digita

      Hapus
  12. Jadi ingat kantin sekolah anakku yang juga banyak diisi oleh wali murid, sampai anakku sempat agak protes kok bunda nggak jualan juga, hahaha. Sejak pandemi ada inisiatif bikin video berkala soal jualan wali murid di channel sekolah sih, lumayan lah ya bisa tetap saling dukung dan beli cemilan sehat buat keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren juga nih bund, jadi tetep bisa saling bantu ya

      Hapus
  13. Bagus banget ya programnya. Apalagi untuk bisnis gini juga perlu modal banyak

    BalasHapus
  14. Wah kegiatan IWAS produktif sekali. Kayaknya asyik deh kalo bikin makanan kayak gitu. Ditambah pula kita akan didampingi ya, jadi tau mana yg benernya.

    BalasHapus
  15. Baru tahu nih soal program IWAS dan sungguh bermanfaat sekali. Semoga bisa diselenggarakan ke seluruh pelosok Indonesia ya

    BalasHapus
  16. Selalu bangga dengan apa apa yang dikampanyekan oleh Sari Husada. Mulai dari cinta bumi, peduli nutrisi, sampai wirausaha begini.

    Semoga makin banyak yang mendapat manfaat dari IWAS ini ya. Perempuan maju berdaya bagi Indonesia.

    BalasHapus
  17. Wahhh jadi bisa membantu ibu-ibu yang ingin membuka dan menciptakan peluang usaha disekitar rumahnya yal.. Jadi bisa lebih produktif dan menghasilkan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund.. Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund? Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM? Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi. Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda. Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai.  Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut. Dan pada 2012,

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil