Langsung ke konten utama

Cerita Bangkit Usaha Olahan Nasi Dari Dapur Hunza

Hallo Semua Apa Kabar? Semoga kita selalu bahagia walau bagaimanapun keadaannya ya..

Pandemi yang sempat membuat kita semua kalang kabut dalam masalah ekonomi ini seharusnya menjadikan cambuk bagi kita untuk lebih berkembang dan bisa menjadikan kesempitan sebagai kesempatan untuk lebih maju.

Melalui Lokal Bercerita yang diselenggarakan BRI dan Tribunews ini saya akan mengusung UMKM yang sempat naik turun karena pandemi namun meskipun demikian akhirnya UMKM Dapur Hunza ini mampu bertahan walau dengan penuh perjuangan yang tidak mudah.

Cerita Bangkit Usaha Olahan Nasi Dari Dapur HUnza

Dapur Hunza yang letaknya ada di Jl. Genuk Sari Atas Semarang adalah UMKM lokal yang juga mendapat bantuan dari BRI di kala pandemi dan dari hal itu Dapur Hunza bisa merintis lagi ketertinggalannya karena faktor modal yang tidak cukup.

Awalnya Dapur Hunza adalah umkm kecil yang mengolah aneka masakan berbahan dasar nasi yang saat itu hanya menerima pesanan nasi kuning dari tetangga kanan kiri, tapi berkat kualitas rasa dihasilkan Alhamdulillah pesanan mulai merambah ke jaringan yang lebih luas dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan bantuan tetangga.

Cerita Bangkit Usaha Olahan Nasi Dari Dapur Hunza

Menu andalan Dapur Hunza saat ini adalah Nasi Goreng Kebuli Dan Nasi Bakar Kebuli Ayam, Rasa khas gurih nasi kebuli yang kaya rempah kerasa banget jika beli di Dapur Hunza makanan yang identik dengan timur tengah menjadi sangat laris di penjualan online Dapur Hunza karena rasanya juara juga harga yang terjangkau untuk semua kalangan, bahkan dia area rumah anak anak praremaja pun senang beli Nasi kebuli Dapur Huza ketimbang jajan lainnya hehehe  

Selain Nasi Kebuli yang banyak peminatnya ada juga andalan Dapur Hunza yang tak kalah laris oleh pesanan yaitu  Nasi Bakar Kebuli Ayam yang sering sekali dipesan oleh kumpulan ibu ibu PKK ataupun untuk Pengajian, ketika ditanya ide jualan ini Mba Susi pemilik Dapur Hunza ini mengatakan karena seringnya melihat berita online di Tribunews tentang para pelaksana UMKM yang sukes dengan berbagai usaha dan juga setelah mendapatkan subsidi dari BRI ketika pandemi kemarin Mba Susi jadi makin bersemangat untuk mengembangkan mimpimya punya kedai nasi kebuli yang bagi masyarakat awam seperti saya ini adalah makanan yang sulit kita temui dengan harga yang membuat kantong tipis tapi berkat Dapur Hunza makanan timur tengah yang sempat viral di betawi ini menjadi makanan yang dengan mudah kita dapat dan sesuai selera lidah nusantara kita berkat ide kreatif resep khas Dapur Hunza.

Selanjutnya Mba Susi ingin mewujudkan mimpinya punya kedai sendiri untuk usahanya sehingga bisa bertemu langsung dengan para pecinta kuliner ini dan bisa mendapatkan feed back yang baik dari para pelanggannya guna mengembangkan UMKM nya. Tentunya Mba Susi akan butuh suntikan dana untuk mewujudkan nya tapi dengan adanya BRI yang siap memberikan pinjaman bagi para pelaksana UMKM maka Mba Susi mungki bisa memanfaatkannya untuk perkembangan usahanya.

Semoga kita bisa mengikuti jejak Mba Susi untuk berwirausaha sendiri walaupun profesi utama kita sebagai IRT demi meningkatkan perekonomian keluarga sekaligus perekonomian Nasional.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pola Asuh Anak Generasi Maju Dengan Keluarga Yang Sehat

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Sharing sharing lagi yuk bareng saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... Apakah terkadang Si Kecil ingin melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan Bunda? Sama seperti Zerli nih, Bund... Dan sebaiknya kita sebagai Ibu memberi kesempatan dan membiarkan Si Kecil melakukan itu ya Bund, karena dengan begitu bisa mengajarkan Si Kecil mandiri Anak Mandiri Anak Generasi Maju Seperti Zerli yang selalu suka membereskan isi tasnya sendiri,dan memilih apa saja yang harus dibawa didalam tasnya, membersihkan sepatu sendiri dan yang bikin saya terharu itu kadang Zerli cuci bajunya sendiri juga, tentunya kita pun harus percaya dengan kemampuan si kecil, bahwa ia bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan  Jadi Melatih Si Kecil memiliki rasa tanggung jawab dan dapat mandiri dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, itu banyak sekali c

Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak

Jendela Arlian - Haiii Bund.. Si Kecil sudah rutin minum susu dua kali sehari Bund? Alhamdulillah ya Bund kalo sudah bisa rutin seperti Zerli juga rutin minum susu SGM Eksplor 5 Plus, Kenapa SGM? Nah Bunda, kali ini saya mau sharing kenapa saya percaya susu SGM sebagai susunya anak anak yang memang sudah dikonsumsi sejak dari kecil hingga sekarang Zerli berusia 7 tahun Kebetulan saya juga termasuk salah satu Mombassador SGM Eksplor jadi saya ingin berbagi info tentang susu produksi lokal ini yang notabene telah dipercaya sejak 1965 sebagai produsen susu bayi. Dan sekarang juga sudah memproduksi Susu Bunda. Berbagai Manfaat Susu SGM Yang Menjadi Pilihan Bunda BIjak Mengapa SGM ? Sarihusada awalnya berdiri dengan nama NV Saridele dengan Pembuatan susu pertama masih berbahan baku kedelai.  Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk menjadi lokasi pendirian pabrik Sari Husada karena saat itu banyak sumber kedelai di wilayah tersebut. Dan pada 2012,

Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe

Jendela Arlian -Hallo Semua Apa kabarnya nih? semoga selalu semangat dan semakin bahagia ya..  Meskipun di masa pandemi ini merwawat tubuh dan kecantikan diri jangan sampai terlupakan ya, dan akupun juga selalu merawat rambut hitamku lho, meskipun berhijab tapi kesehatan rambut tetap jadi prioritas supaya tetap nyaman selalu saat berhijab. Berarti mesti ke salon perawatan rambut dong kalo mo treatment? ngga juga... aku pake shampo andalan buat perwatan rambutku selama di rumah aja, Nah penasaran khan shampo yang bisa melindungi rambut berhijab kita... Yuk yuk yuk simak disini Perawatan Rambut Simple Selama Di Rumah Aja Jadi selama dirumah aja hal hal berikut ini bisa dilakukan untuk merawat rambut kita: Langkah Mudah Perawatan Rambut Rontok Dan Berketombe Bersama Mylea Keramas dengan menggunakan shampoo, dan shampo andalan aku adalah Mylea Anti Dandruff Hair Shampo  Selesai keramas kemudian bilas, dan lanjutkan pakai Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask. Tunggu 5 menit kemudian bil