Langsung ke konten utama

Kegiatan Seru Mombassador SGM Eksplor Asah Ketrampilan Dan Kreativitas Si Kecil Anak Generasi Maju Saat #DiRumahAja

Jendela Arlian - Halloo Bunda...


Yuk sharing lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju


Bagaimana puasanya Si kecil di bulan Ramadhan ini Bund? semoga lancar ya..
dan tetap semangat ya Bunda Bunda walo di tengah masa Pandemi ini.

Selama hampir 2 bulan lebih sudah kita #DiRumahSaja ya Bund, mungkin ada sedikit rasa bosan dan jenuh untuk terus stay dirumah, Wajar Bund...
karena sebagian besar dari kita pasti juga merasakannya tapi jangan berlarut larut ya Bund apalagi kita sebagai Bunda yang jadi motor untuk keluarga khususnya anak anak kita, Jadi tetap semangat berkarya untuk Si Kecil ya...


Nah untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh agar tidak terlalu stres memikirkan Pandemi ini Bunda bisa melakukan berbagai kegiatan positif untuk membangun hal positif pula supaya si kecil tetap aktif , kreatif untuk mengoptimalkan potensi prestasinya.
Untuk itu saya mau share kegiatan yang bisa dilakukan bersama Si Kecil agar tidak bosan dan tetap bisa belajar untuk capai potensi prestasinya walau hanya di rumah saja dengan kegiatan yang mampu mengasah kreativitas Si Kecil...


Yuk simak kegiatan serunya:


1. Membuat Prakarya Bersama Si Kecil

Kegiatan Seru Mombassador SGM Eksplor Asah Ketrampilan Dan Kreativitas Si Kecil Anak Generasi Maju Saat #DiRumahAja
Membuat Prakarya Bersama Si Kecil

Ini adalah kegiatan seru yang bisa Bunda lakukan bersama Si Kecil di rumah misalnya buat puppet show bersama Si Kecil
atau membuat pin, jepit rambut dari gambar gambar yang di sukainya seperti Zerli yang suka buat jepit rambut dari gambar ubur ubur. 

2. Melatihnya Menggambar Sesuai Dengan Imajinasinya

Kegiatan Seru Mombassador SGM Eksplor Asah Ketrampilan Dan Kreativitas Si Kecil Anak Generasi Maju Saat #DiRumahAja
Melatihnya Menggambar Sesuai Imajinasi

Berlatih menggambar membuat anak punya fokus untuk menuangkan ide yang ada di kepalanya secara positif dan melatih daya pikir anak untuk mewarnai hasil gambarnya sesuai imajinasinya serta melatih kemampuan motorik halusnya untuk memegang pensil dan krayon secara benar.

3. Melipat Kertas Bersama Si Kecil

Berlatih melipat kertas berbagai bentuk dengan Si Kecil membuat Si kecil bersemangat untuk mengembangkan daya imajinasinya melalui kemampuan origami, dan kegiatan ini sangat benyak manfaatnya karena bisa jadi aktif dan kreatif untuk capai potensi prestasinya.

4. Berkreasi Bersama Si Kecil Menggunakan Cat Warna

Hal seru ini pasti disukai Si kecil karena selain belajar warna si kecil juga bisa bereksplorasi dengan berbagai macam macam warna.

5. Mengajari Si Kecil Makan Sendiri Dengan Baik

Melatih si kecil untuk makan sendiri sangat banyak manfaatnya, karena bisa melatih anak untuk fokus dan motorik halusnya bisa terasah, selain itu si kecil bisa mengenali porsi makannya sendiri, dan belajar memecahkan masalah ketika harus berlatih memegang sendok dengan benar.

6. Berkreasi Buat Menu Buka Puasa

Kegiatan Seru Mombassador SGM Eksplor Asah Ketrampilan Dan Kreativitas Si Kecil Anak Generasi Maju Saat #DiRumahAja
Masak Bersama Si Kecil

Nah momen Ramadhan ini bisa kita gunakan untuk mengasah kreativitas Si Kecil dengan mengajak Si Kecil masak bersama berkreasi membuat menu untuk takjil dan buka puasa, seperti membuat camilan sehat kesukaan si kecil dan hal ini pasti menyenangkan karena Si kecil juga bisa belajar nama nama bahan makanan dan alat alat yang ada di dapur.


Nah Bunda banyak khan kegiatan kegiatan seru yang bisa kita lakukan dirumah selama masa pandemi ini, jadi tetap semangat dan optimis ya bahwa kita pasti bisa melewatinya dan kita bisa ambil hikmah dari semua yang terjadi saat ini agar kita lebih dekat dengan keluarga dan si kecil.


Selain asah ketrampilan dan kreativitas untuk tumbuhkan Potensi Prestasi si Kecil, kita pun juga harus mendukungnya dengan memenuhi asupan makanan bergizi seimbang dan lengkapi kebutuhan nutrisinya selama berpuasa dengan minum susu dua kali sehari saat sahur dan buka puasa, seperti Zerli yang selalu minum susu SGM EKsplor 5Plus dua kali sehari saat sahur dan berbuka puasa.
Kegiatan Seru Mombassador SGM Eksplor Asah Ketrampilan Dan Kreativitas Si Kecil Anak Generasi Maju Saat #DiRumahAja
Zerli Anak Generasi Maju


Karena nutrisi yang baik untuk si kecil itu sangat bermanfaat di saat masa pandemi virus seperti ini sebagai daya tahan tubuh, jaga keseimbangan metabolisme tubuh dan kesehatan fungsi organ serta memperkuat konsentrasi dan daya ingat si kecil.

Tetap Semangat ya Bund, bersama kita tangguh untuk menjaga kesehatan si kecil bersama kami Mombassador SGM Eksplor, Nah kalo Bunda mau update berita dari sumber yang terpercaya Bunda bisa klik www.generasimaju.co.id atau hubungi Careline SGM di Nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi, tumbuh kembang Si Kecil dan pola hidup sehat di masa Pandemi ini atau Bunda juga bisa pantau terus facebook Aku Anak SGM dan bisa juga follow Instagram @akuanaksgm ya Bund...


Tetap semangat selalu Di Bulan Ramadhan ini ya Bund demi buah hati kita agar bisa tumbuh menjadi anak Generasi Maju dan jadi Bunda Generasi Maju.

Salam sehat dari saya untuk keluarga Bunda... 


#MombassadorSGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#PoinPrestasi
#SGMEksplor






Komentar

  1. Adiknya rajin banget bantuin bundanya masak buat menu buka puasa��

    BalasHapus
  2. Anak ku 4 tahun blm mau diajak berpuasa heheh gpp gak aku paksa. Tapi selama di rumah aja aku pun melakukan hal yg sama sort bunda diatas bersama anak heheh.. Seruu ya bun, biar anak gak bosan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga gak pernah maksa anak anak untuk puasa biar mereka punya kemauan sendiri, makasih ya Bund

      Hapus
  3. Iya bener, selama karantina ini full waktu sama anak, jadi bisa lebih berkreasi mulai dari main sampe bantuin masak haha

    BalasHapus
  4. SGM susu yg aku minum sewaktu kecil, adikku juga minum lho..
    Senang melihat si adik memiliki kegiatan positif dengan mom

    BalasHapus
  5. keren banget mom sharingnya mom karena bisa jadi panduan untuk mengisi kegiatan setiap hari

    BalasHapus
  6. Terima kasih mom sharingnya.. kebetulan aku udah bingung mau ngapain lg sama anak di rumah hihi

    BalasHapus
  7. Da hikmah nya juga ya mom selama dirumah aja karena mkin banyak waktu luang bersama si kecil, apalgi ditambah minum Susu ini jadi kreativitas anak semakin bertambah 😍

    BalasHapus
  8. anak SGM yang selalu aktif pasti bosa ya dirumah mulu. Tapi untungnya ada Mom cerdas yang mengisi kegiatan anak selama dirumah aja dengan kegiatan belajar yang menyenangkan apalagi mengembangkan potensi kreativitas anak

    BalasHapus
  9. Banyak kegiatan serunya ya mam bareng si kecil.. Senang deh yaa rasanya bisa bonding terus sama si kecil..

    BalasHapus
  10. Makasih idenya, Mom...jujur nih saya mulai kehabisan ide mau ngapain lagi dirumah sama anak-anak😁...Salam sayang buat adek cantik ya 😘 Sehat-sehat selalu

    BalasHapus
  11. beberapa udah aku cobain nih kegiatannya mom berkat sharing dari Mom. Makasi ya mom semangat untuk sharing lainnya

    BalasHapus
  12. Anak SGM memang selalu aktif dan kreatif ya. Asyik banget berkegiatan bareng anak yang interest sama kegiatan yang kita adakan. Endingnya kasih susu SGM. Wah pada mau deh.

    BalasHapus
  13. Kalau banyak kegiatan seru bareng anak seperti ini, pasti anak jadi lebih betah ya walaupun di rumah aja.

    BalasHapus
  14. Pas banget aku udah kehabisan ide kegiatan apalagi buat anak.. thank youu tipsnya mom.. jadi punya ide kegiatan sama anak lagi dehh

    BalasHapus
  15. Pas bgt nih baca inibaq kehabidan ide bgt sama ank qu. Pasti anak sgm selalu aktif dan berprestasi yah

    BalasHapus
  16. Keren! Jadi ngajarin anak supaya lebih kreatif ya mbak, saya juga suka bikin prakarya bareng anak, hehe..

    BalasHapus
  17. Punya anak perempuan salah satu yg bikin bahagia itu bisa kayak gini. Masak bareng, bikin prakarya bareng, bahkan nanti kalo dia dah gede bisa nih diajakin ngemall bareng. Heheheh. Sehat terus yaa deek

    BalasHapus
  18. Keren banget aktivitasnya. Kalau aktivitasnya seperti ini screening time jadi bisa diminimalisir ya ...

    BalasHapus
  19. bisa dicoba nih kreasinya bareng anak-anak dirumah. berhubung di rumah punya dua anak yang beda usia. jadi kadang suka sulit mengajak berkreasi dengan satu arahan.

    BalasHapus
  20. Masak bersama anak itu ternyata seru juga ya, Bunda. Aku nih kadang masih suka takut kalau aktivitas yang hubungannya sama kompor, padahal anak udah cukup besar. Harus mulai berani nih ya.

    BalasHapus
  21. Pintarnya Kakak Zerli udah bisa bantu masak. Semoga tumbuh jadi anak cerdas dan sehat ya Kakak Zerli cantik, aamiin

    BalasHapus
  22. Wah pinter kakak sholeha bantu masak di dapur. Anak perempuanku masih 1 tahun jadi blm bs masak masakan nih hehe. Seru ya klo udh batita gini

    BalasHapus
  23. memasak dan menggambar bisa jadi pilihan oke nih buat saya dan anak, ibu dan anak sama-sama suka makan soalnya

    BalasHapus
  24. Setiap momen jadi brrmakna ya mom krn dihabiskan dengan kegiatan yg menyenangkan. Tentu dengan amunisi susu yang banyak sekali manfaatnya itu..

    BalasHapus
  25. wah jadi mom ambasador banyak manfaatnya ya mba, semoga si kecil selalu kreatif ya mba. seru banget liat kegiatannya, si kecil semakin berkembang dengan baik. masyaallah, hebaaat!

    BalasHapus
  26. Seru bangett ya aktifitas hariannya bun. Bisa kerja sama dengan kak Zerli sampai masak bareng juga! Keren..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor

Jendela Arlian - Halloo Bunda... Jumpa lagi dengan saya Arri Widi Mombassador SGM Eksplor yang selalu berusaha dukung Si Kecil jadi Anak Generasi Maju. Apa kabarnya Bunda dan Si Kecil? Semoga sehat dan bahagia selalu ya... π™†π™šπ™’π™šπ™§π™™π™šπ™ π™–π™–π™£ Vπ™šπ™§π™¨π™ž π™†π™šπ™‘π™ͺπ™–π™§π™œπ™– π™‚π™šπ™£π™šπ™§π™–π™¨π™ž π™ˆπ™–π™Ÿπ™ͺ Merdeka Versi Keluarga Generasi Maju Ala Mombassador SGM Eksplor Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ya Bund, tak ada kemeriahan sorak sorai perlombaan seperti tahun lalu, bahkan malam tirakatan yang biasanya di laksanakan di setiap tempat kali ini pun belum boleh dilaksanakan, Ini semua karena adanya pandemi yang terjadi saat ini.  Banyak hal yang terlewat dan tidak bisa kita rayakan di pendemi ini, tapi kita tidak boleh terpuruk dan sedih lho Bund, jadi apapun yang terjadi kita tetap harus semangat demi anak anak Generasi Maju kita agar mereka bisa menjadi yang terbaik Dan tentu saja anak-anak juga kangen suasana l

Penyebab Anak Picky Eater Dan Cara Mengatasinya

Jendela Arlian - Apa kabar Bunda? Masih menghadapi anak yg pilih pilih makanan?Kadang kita sering jengkel juga mengapa anak suka pilih-pilih makanan, atau maunya makan makanan yang tidak disajikan di meja makan. Jika kita tidak menurutinya, anak menolak untuk makan. Jika kita menurutinya, kita akan repot memasak lagi makanan lain ataupun membeli makanan yang diminta oleh anak. Anak yang terlalu pemilih dan hanya mau makan dengan makanan yang itu-itu saja disebut juga dengan picky eater. Jika kemauannya selalu dituruti bisa berpengaruh pada kurangnya asupan nutrisi. Anak yang suka pilih-pilih makanan atau picky eater akan selalu mecari kegiatan lain untuk menghindari menu makanan yang tidak mereka sukai. Picky eater lebih sering terjadi pada anak usia prasekolah atau balita. Karena di usia tersebut, anak mengalami perkembangan psikis yang komplek misalnya menjadi lebih mandiri, dapat berinteraksi dengan lingkungannya, serta lebih dapat mengekspresikan emosinya. Sifat perkembang

Ibu Warung Anak Sehat Tetap Produktif Di Masa Pandemi Dengan Teknologi Digital

Jendela Arlian -Halloo Bunda... Tak terasa sudah 7 Bulan lebih masa pandemi ini kita lalui ya Bund, Dan pastinya kita semua juga tahu tidak mudah melalui masa masa itu, termasuk saya juga lho Bund, tapi kita semua juga harus yakin bahwa ada pelangi setelah hujan dan seperti itulah juga nantinya akan ada kebahagiaan dan hikmah lebih yang akan kita terima setelah melalui berbagai kesulitan ini... Jadi kita harus selalu optimis ya Bund. Sebagai Ibu rumah tangga, kita pun harus juga bisa membuktikan bahwa kita mampu lho Bund, mungkin selama dirumah banyak dari para Bunda yang sudah berdikari dan membuktikan bahwa sebenarnya kitapun punya potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan, dengan berjualan misalnya. Nah, banyak lho Bund yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan ternyata perempuan pun bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri, dan jenis barang yang kita jual pun bisa beraneka macam sesuai dengan hobi dan skill kita. Dan untuk kelancaran penjualan produk kita tentunya